WARUWU, AGNES NOVITASARI (2024) PENGEMBANGAN MEDIA MONOPOLI GAMES SMART UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TEMATIK PADA TEMA 6 SUBTEMA 1 KELAS VI SDN 081235 SIBOLGA. Undergraduate thesis, UNIMED.
1203111086_Cover.pdf
Download (72kB)
1203111086_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (374kB)
1203111086_Kata_Pengantar.pdf
Download (808kB)
1203111086_Abstrak.pdf
Download (519kB)
1203111086_Daftar_Isi.pdf
Download (578kB)
1203111086_Daftar_Tabel.pdf
Download (180kB)
1203111086_Daftar_Gambar.pdf
Download (230kB)
1203111086_Daftar_Lampiran.pdf
Download (178kB)
1203111086_BAB_I.pdf
Download (2MB)
1203111086_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
1203111086_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
1203111086_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (9MB)
1203111086_BAB_V.pdf
Download (682kB)
1203111086_Daftar_Pustaka.pdf
Download (766kB)
1203111086_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Penelitian dilakukan dengan tujuan mengetahui validitas, praktikalitas, dan efektivitas Media Monopoli Games Smart untuk Meningkatkan Hasil Belajar Tematik pada Tema 6 Subtema 1 Kelas VI SDN 081235 Sibolga. Penelitian menggunakan metode penelitian dan pengembangan (research and development) dengan model pengembangan ADDIE yang terdiri dari 5 tahapan yaitu Analisis (Analysis), Desain (Design), Pengembangan (Development), Implementasi (Implementation), dan Evaluasi (Evaluation). Diperoleh hasil uji validasi desain media dengan persentase kelayakan 96% termasuk kategori “Sangat Valid”, hasil uji validasi materi memperoleh persentase kelayakan 96% termasuk kategori “Sangat Valid”, hasil uji praktikalitas memperoleh persentase 94,66% termasuk kategori “Sangat Praktis”, dan uji efektivitas dengan rata-rata n-gain sebesar 10,95 termasuk kategori “tinggi” dan rata-rata persentase n-gain mencapai 72,99% termasuk kategori “cukup efektif”. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa media Monopoli Games Smart valid, praktis, dan cukup efektif digunakan untuk meningkatkan hasil belajar tematik siswa.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Monopoli Games Smart, Hasil Belajar, Pengembangan |
| Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
| Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
| Date Deposited: | 21 Jul 2025 08:08 |
| Last Modified: | 11 Aug 2025 03:16 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/60217 |
