Azmi, Nurul (2024) PENGEMBANGAN MEDIA SMART APPS CREATOR (SAC) TERINTEGRASI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA MATERI LAJU REAKSI. Undergraduate thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 4202431019_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4202431019_Cover.pdf
Download (413kB)
![[thumbnail of 4202431019_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4202431019_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (826kB)
![[thumbnail of 4202431019_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4202431019_Abstrak.pdf
Download (647kB)
![[thumbnail of 4202431019_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4202431019_Kata_Pengantar.pdf
Download (562kB)
![[thumbnail of 4202431019_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4202431019_Daftar_Isi.pdf
Download (554kB)
![[thumbnail of 4202431019_Daftar_Gambar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4202431019_Daftar_Gambar.pdf
Download (651kB)
![[thumbnail of 4202431019_Daftar_Tabel.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4202431019_Daftar_Tabel.pdf
Download (545kB)
![[thumbnail of 4202431019_Daftar_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4202431019_Daftar_Lampiran.pdf
Download (546kB)
![[thumbnail of 4202431019_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4202431019_BAB_I.pdf
Download (649kB)
![[thumbnail of 4202431019_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4202431019_BAB_V.pdf
Download (548kB)
![[thumbnail of 4202431019_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4202431019_Daftar_Pustaka.pdf
Download (573kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pembuatan media dan mengukur tingkat kelayakan media. Subjek dalam penelitian ini terdiri dari 2 ahli media, pendidik, dan 34 peserta didik kelas XI MIA I. Teknik pengumpulan data yang digunakan diantaranya lembar observasi dan wawancara, angket ahli media, angket respon guru dan peserta didik yang dianalisis menggunakan deskriptif persentase. Hasil penelitian diperoleh kriteria “sangat layak/valid” dari ahli media dengan besar persentase yaitu 95,89%. Sedangkan hasil respon pendidik diperoleh kriteria “sangat praktis” dengan besar persentase 95,05% dan hasil respon siswa sebagai uji coba kelompok kecil diperoleh kriteria “praktis” dengan persentase 80%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa media pembelajaran Smart Apps Creator terintegrasi model pembelajaran Problem Based Learning sangat layak dan praktis digunakan sebagai media pembelajaran pada materi laju reaksi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Media Pembelajaran, Smart Apps Creator, Problem Based Learning, dan Laju reaksi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QD Chemistry > QD450 Physical and theoretical chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 25 Feb 2025 07:12 |
Last Modified: | 25 Feb 2025 07:12 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/60143 |