NINGRUM, WIDYA SEKAR (2024) MENINGKATKAN KESADARAN SISWA TENTANG BAHAYA KECANDUAN GAME ONLINE MELALUI LAYANAN INFORMASI DENGAN AUDIO-VISUAL PADA SISWA KELAS XI IPA 2 SMAN 10 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2022-2023. Undergraduate thesis, UNIMED.
1173151047_Cover.pdf
Download (45kB)
1173151047_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (174kB)
1173151047_Abstrak.pdf
Download (122kB)
1173151047_Kata_Pengantar.pdf
Download (73kB)
1173151047_Daftar_Isi.pdf
Download (157kB)
1173151047_Daftar_Tabel.pdf
Download (4kB)
1173151047_Daftar_Gambar.pdf
Download (31kB)
1173151047_Daftar_Lampiran.pdf
Download (3kB)
1173151047_BAB_I.pdf
Download (474kB)
1173151047_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
1173151047_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (562kB)
1173151047_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
1173151047_BAB_V.pdf
Download (59kB)
1173151047_Daftar_Pustaka.pdf
Download (89kB)
1173151047_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui tingkat kesadaran pada siswa kelas
XI IPA 2 SMAN 10 Medan Tahun ajaran 2022/2023 tentang bahaya kecanduan
game online dengan melalui layanan informasi audio-visual. Adapun jenis
penelitian yang dilakukan adalah jenis Penelitian Tindakan Bimbingan Konseling
(PTBK). Metodologi yang dipilih adalah teknik kualitatif, yang efektif
menyampaikan temuan penelitian secara deskriptif. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa hasil tabulasi kuesioner yang diperoleh oleh 34 siswa yang
mengalami perubahan dan keseluruhan siswa berada pada kategori tinggi dengan
perolehan nilai rata-rata keseluruhan siswa-siswi senilai 96,64%. Sehingga hasil
dari siklus II adanya suatu peningkatan terhadap kesadaran siswa yakni sebesar
100% dan telah mencapai target tujuan yang diharapkan yakni 75%. Adanya
peningkatan yang signifikan dan pula membuktikan bahwa penggunaan audio
visual melalui layanan informasi dapat meningkatkan kesadaran siswa.
Pemeriksaan terhadap penilaian perilaku kesadaran, observasi, catatan lapangan,
dan data kehadiran serta hasil belajar siswa selama tiga bulan terakhir
memberikan bukti bahwa hal tersebu tterjadi.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Kesadaran, Game Online, Audiovisual, Kelas XI IPA-2 10 Medan |
| Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
| Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
| Date Deposited: | 04 Feb 2025 03:59 |
| Last Modified: | 29 Aug 2025 03:38 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/59419 |
