MENINGKATKAN KESADARAN SISWA TENTANG BAHAYA KECANDUAN GAME ONLINE MELALUI LAYANAN INFORMASI DENGAN AUDIO-VISUAL PADA SISWA KELAS XI IPA 2 SMAN 10 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2022-2023

NINGRUM, WIDYA SEKAR (2024) MENINGKATKAN KESADARAN SISWA TENTANG BAHAYA KECANDUAN GAME ONLINE MELALUI LAYANAN INFORMASI DENGAN AUDIO-VISUAL PADA SISWA KELAS XI IPA 2 SMAN 10 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2022-2023. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1173151047_Cover.pdf] Text
1173151047_Cover.pdf

Download (45kB)
[thumbnail of 1173151047_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
1173151047_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (174kB)
[thumbnail of 1173151047_Abstrak.pdf] Text
1173151047_Abstrak.pdf

Download (122kB)
[thumbnail of 1173151047_Kata_Pengantar.pdf] Text
1173151047_Kata_Pengantar.pdf

Download (73kB)
[thumbnail of 1173151047_Daftar_Isi.pdf] Text
1173151047_Daftar_Isi.pdf

Download (157kB)
[thumbnail of 1173151047_Daftar_Gambar.pdf] Text
1173151047_Daftar_Gambar.pdf

Download (31kB)
[thumbnail of 1173151047_Daftar_Tabel.pdf] Text
1173151047_Daftar_Tabel.pdf

Download (4kB)
[thumbnail of 1173151047_Daftar_Lampiran.pdf] Text
1173151047_Daftar_Lampiran.pdf

Download (3kB)
[thumbnail of 1173151047_BAB_I.pdf] Text
1173151047_BAB_I.pdf

Download (474kB)
[thumbnail of 1173151047_BAB_V.pdf] Text
1173151047_BAB_V.pdf

Download (59kB)
[thumbnail of 1173151047_Daftar_Pustaka.pdf] Text
1173151047_Daftar_Pustaka.pdf

Download (89kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui tingkat kesadaran pada siswa kelas
XI IPA 2 SMAN 10 Medan Tahun ajaran 2022/2023 tentang bahaya kecanduan
game online dengan melalui layanan informasi audio-visual. Adapun jenis
penelitian yang dilakukan adalah jenis Penelitian Tindakan Bimbingan Konseling
(PTBK). Metodologi yang dipilih adalah teknik kualitatif, yang efektif
menyampaikan temuan penelitian secara deskriptif. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa hasil tabulasi kuesioner yang diperoleh oleh 34 siswa yang
mengalami perubahan dan keseluruhan siswa berada pada kategori tinggi dengan
perolehan nilai rata-rata keseluruhan siswa-siswi senilai 96,64%. Sehingga hasil
dari siklus II adanya suatu peningkatan terhadap kesadaran siswa yakni sebesar
100% dan telah mencapai target tujuan yang diharapkan yakni 75%. Adanya
peningkatan yang signifikan dan pula membuktikan bahwa penggunaan audio
visual melalui layanan informasi dapat meningkatkan kesadaran siswa.
Pemeriksaan terhadap penilaian perilaku kesadaran, observasi, catatan lapangan,
dan data kehadiran serta hasil belajar siswa selama tiga bulan terakhir
memberikan bukti bahwa hal tersebu tterjadi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Kesadaran, Game Online, Audiovisual, Kelas XI IPA-2 10 Medan
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Muhammad Khomaini Wahyudi
Date Deposited: 04 Feb 2025 03:59
Last Modified: 04 Feb 2025 03:59
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/59419

Actions (login required)

View Item
View Item