S, Anwar KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL MAJELIS DIKDASMEN DALAM MENGELOLA SEKOLAH(STUDI KASUS PADA PD MUHAMMADIYAH KOTA MEDAN). -.
Kepemimpinan transformasional majelis dikdasmen.pdf - Published Version
Download (713kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: (1) kegiatan yang dilakukan oleh Majelis Dikdasmen dalam mengelola sekolah, (2) kepemimpinan transformasional yang dilakukan oleh Majelis Dikdasmen. dan (3) faktor-faktor yang menjadi kendala yang hadapi oleh Majelis Dikdasmen dalam mengelola sekolah yang berada dibawah pengelolaan dan pengawasan Muhammadiyah Kota Medan. Metode penelitian yang dipergunakan dalam tesis ini menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, bentuk kegiatan yang dilakukan oleh Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Kota Medan dalam mengelola sekolah yang berada dibawah pengelolaan dan pengawasannya masih monoton dan belum sepenuhnya menerapkan kepemimpinan transformasional. Sebab dalam melaksanakan kepemimpinan transformasional selalu berbenturan dengan beberapa kendala khususnya dalam pengelolaan sekolah yang berada dibawah pengelolaan dan pengawasan Dikdasmen Muhammadiyah Kota Medan. Upaya yang dilakukan mengatasi kendala dalam mengelola sekolah adalah mensosialisasikan kepemimpinan transformasional dilingkungan kepala sekolah yang berada dibawah pengelolaan dan pengawasan Muhammadiyah Kota Medan
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Kepemimpinan; Tranformasional; Pendidikan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 30 Mar 2016 09:42 |
Last Modified: | 30 Mar 2016 09:42 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/592 |