PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS DISCOVERY LEARNING DENGAN BANTUAN FLIP PDF CORPORATE EDITION PADA MATERI IKATAN KIMIA

Simanjuntak, Clarisa Yesilia Br. (2024) PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS DISCOVERY LEARNING DENGAN BANTUAN FLIP PDF CORPORATE EDITION PADA MATERI IKATAN KIMIA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 4203131024_Cover.pdf] Text
4203131024_Cover.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 4203131024_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
4203131024_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 4203131024_Abstrak.pdf] Text
4203131024_Abstrak.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 4203131024_Kata_Pengantar.pdf] Text
4203131024_Kata_Pengantar.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 4203131024_Daftar_Isi.pdf] Text
4203131024_Daftar_Isi.pdf

Download (89kB)
[thumbnail of 4203131024_BAB_I.pdf] Text
4203131024_BAB_I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 4203131024_BAB_V.pdf] Text
4203131024_BAB_V.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 4203131024_Daftar_Pustaka.pdf] Text
4203131024_Daftar_Pustaka.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan e-modul berbasis discovery learning dengan bantuan Flip PDF Corporate Edition pada materi ikatan kimia yang dikembangkan berdasarkan standar BSNP serta mengetahui respon peserta didik Kelas XI terhadap e-modul berbasis discovery learning dengan bantuan Flip PDF Corporate Edition pada materi ikatan kimia yang dikembangkan. Metode penelitian yang digunakan adalah Research & Development (R&D) dengan model 4D yang terdiri dari tahap define, design, develop, dan disseminate. Namun, dalam penelitian ini dibatasi hingga tahap develop. Instrumen yang digunakan berupa lembar validasi e-modul dan angket respon peserta didik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-modul berbasis discovery learning dengan bantuan Flip PDF Corporate Edition pada materi ikatan kimia dinyatakan “sangat valid” dengan persentase rata-rata pada aspek kelayakan isi sebesar 94.45%, kelayakan penyajian sebesar 96.67%, kelayakan bahasa sebesar 94.82%, dan kelayakan kegrafikan sebesar 86.19%, sedangkan respon peserta didik terhadap e-modul berbasis discovery learning dengan bantuan Flip PDF Corporate Edition pada materi ikatan
kimia yang dikembangkan yaitu dikategorikan “sangat baik” dengan persentase rata-rata 91.52%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 541.224 Sim p
Keywords: E-modul; Discovery learning; Ikatan kimia; Flip PDF; Model pembelajaran
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QD Chemistry > QD450 Physical and theoretical chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 21 Jan 2025 08:47
Last Modified: 16 Apr 2025 03:12
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/59099

Actions (login required)

View Item
View Item