Adawiyah, Hasanatul (2023) Pengembangan Media Pembelajaran Labyrinth Places Of Worship Berbasis Nilai Agama dan Moral Anak Usia 5-6 Tahun Di PAUD Dahlia Indah Desa Laut Dendang. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1193313012_Cover.pdf
Download (296kB)
1193313012_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (686kB)
1193313012_Abstrak.pdf
Download (188kB)
1193313012_Kata_Pengantar.pdf
Download (194kB)
1193313012_Daftar_Isi.pdf
Download (205kB)
1193313012_Daftar_Gambar.pdf
Download (184kB)
1193313012_Daftar_Tabel.pdf
Download (188kB)
1193313012_Daftar_Lampiran.pdf
Download (190kB)
1193313012_BAB_I.pdf
Download (298kB)
1193313012_BAB_V.pdf
Download (187kB)
1193313012_Daftar_Pustaka.pdf
Download (407kB)
Abstract
Media Labyrinth Places Of Worship merupakan media yang dirancang berbentuk papan labirin. Labirin merupakan permainan yang mencari jalan keluar dari jalan yang bercabang dan berliku-liku. Manfaat Permainan ini untuk melatih koordinasi mata dan tangan dalam rangka mencari rute dalam papan. Penelitian dilaksanakan dengan tujuan untuk, 1) Mengetahui bagaimana validitas media pembelajaran labyrinth places of worship berbasis nilai agama dan moral anak usia 5-6 tahun di TK Dahlia Indah Desa Laut Dendang. 2) Mengetahui bagaimana praktikalitas media pembelajaran labyrinth places of worship berbasis nilai agama dan moral anak usia 5-6 tahun di TK Dahlia Indah Desa Laut Dendang. Populasi penelitian terdiri atas anak usia 5-6 tahun di TK Dahlia Indah, Guru di TK Dahlia Indah, dan Dosen Validator Media. Sampel penelitian terdiri 14 Anak, 2 Guru, dan 2 Dosen Validator. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode observasi, angket, serta wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; 1) Validitas media labyrinth places of worship mendapatkan nilai valid dengan hasil rata-rata 83 %. 2) Praktikalitas media labyrinth places of worship mendapatkan nilai praktis dengan hasil rata-rata 82 %.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Anak Usia Dini; Labyrinth Places Of Worship |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1141 Kindergarten |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
Date Deposited: | 08 Jul 2024 05:07 |
Last Modified: | 08 Jul 2024 05:07 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/58692 |