Simamora, Febri Yanti (2023) Pengaruh Layanan Penguasaan Konten Model Team Game Tournament Untuk Mengurangi Kejenuhan Belajar Siswa Kelas XI SMAN 8 Medan. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
![[thumbnail of 1181151021_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1181151021_Cover.pdf
Download (127kB)
![[thumbnail of 1181151021_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1181151021_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (345kB)
![[thumbnail of 1181151021_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1181151021_Abstrak.pdf
Download (210kB)
![[thumbnail of 1181151021_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1181151021_Kata_Pengantar.pdf
Download (266kB)
![[thumbnail of 1181151021_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1181151021_Daftar_Isi.pdf
Download (164kB)
![[thumbnail of 1181151021_Daftar_Tabel.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1181151021_Daftar_Tabel.pdf
Download (110kB)
![[thumbnail of 1181151021_Daftar_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1181151021_Daftar_Lampiran.pdf
Download (111kB)
![[thumbnail of 1181151021_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1181151021_BAB_I.pdf
Download (424kB)
![[thumbnail of 1181151021_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1181151021_BAB_V.pdf
Download (205kB)
![[thumbnail of 1181151021_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1181151021_Daftar_Pustaka.pdf
Download (139kB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pengaruh layanan penguasaan konten model Team Game Tournament untuk mengurangi kejenuhan belajar siswa kelas XI SMAN 8 Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan quasi experiment dengan desain penelitian one
group pre test-post test design. Subjek dalam penelitian ini adalah 30 orang siswa kelas XI- IPS-2 SMAN 8 Medan yang memiliki skor kejenuhan belajar yang tinggi. Instrumen yang digunakan adalah angket kejenuhan belajar. Teknik
analisis data menggunakan uji jenjang bertanda wilcoxon. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan SMAN 8 Medan. Data pre-test kejenuhan belajar diperoleh skor rata-rata sebesar 91,1 sedangkan rata-rata post-test
sebesar 64. Hal ini menunjukkan terdapat penurunan kejenuhan belajar siswa dengan rata-rata post-test lebih kecil dari rata-rata pre- test (64<91,1) dengan persentase penurunan sebesar 27,64%. Hal ini teruji dengan menggunakan uji
wilcoxon yang diperoleh Jhitung > Jtabel dimana 155 > 137. Maka hipotesis penelitian yang menyatakan bahwa “SMAN 8 Medan” dapat diterima
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Layanan Penguasaan Konten; media Team Game Tournament; Kejenuhan Belajar Siswa |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
Date Deposited: | 02 Jul 2024 08:10 |
Last Modified: | 02 Jul 2024 08:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/58666 |