Pengaruh Layanan Penguasaan Konten Model Team Game Tournament Untuk Mengurangi Kejenuhan Belajar Siswa Kelas XI SMAN 8 Medan.

Simamora, Febri Yanti (2023) Pengaruh Layanan Penguasaan Konten Model Team Game Tournament Untuk Mengurangi Kejenuhan Belajar Siswa Kelas XI SMAN 8 Medan. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1181151021_Cover.pdf] Text
1181151021_Cover.pdf

Download (127kB)
[thumbnail of 1181151021_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
1181151021_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (345kB)
[thumbnail of 1181151021_Abstrak.pdf] Text
1181151021_Abstrak.pdf

Download (210kB)
[thumbnail of 1181151021_Kata_Pengantar.pdf] Text
1181151021_Kata_Pengantar.pdf

Download (266kB)
[thumbnail of 1181151021_Daftar_Isi.pdf] Text
1181151021_Daftar_Isi.pdf

Download (164kB)
[thumbnail of 1181151021_Daftar_Tabel.pdf] Text
1181151021_Daftar_Tabel.pdf

Download (110kB)
[thumbnail of 1181151021_Daftar_Lampiran.pdf] Text
1181151021_Daftar_Lampiran.pdf

Download (111kB)
[thumbnail of 1181151021_BAB_I.pdf] Text
1181151021_BAB_I.pdf

Download (424kB)
[thumbnail of 1181151021_BAB_V.pdf] Text
1181151021_BAB_V.pdf

Download (205kB)
[thumbnail of 1181151021_Daftar_Pustaka.pdf] Text
1181151021_Daftar_Pustaka.pdf

Download (139kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pengaruh layanan penguasaan konten model Team Game Tournament untuk mengurangi kejenuhan belajar siswa kelas XI SMAN 8 Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan quasi experiment dengan desain penelitian one
group pre test-post test design. Subjek dalam penelitian ini adalah 30 orang siswa kelas XI- IPS-2 SMAN 8 Medan yang memiliki skor kejenuhan belajar yang tinggi. Instrumen yang digunakan adalah angket kejenuhan belajar. Teknik
analisis data menggunakan uji jenjang bertanda wilcoxon. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan SMAN 8 Medan. Data pre-test kejenuhan belajar diperoleh skor rata-rata sebesar 91,1 sedangkan rata-rata post-test
sebesar 64. Hal ini menunjukkan terdapat penurunan kejenuhan belajar siswa dengan rata-rata post-test lebih kecil dari rata-rata pre- test (64<91,1) dengan persentase penurunan sebesar 27,64%. Hal ini teruji dengan menggunakan uji
wilcoxon yang diperoleh Jhitung > Jtabel dimana 155 > 137. Maka hipotesis penelitian yang menyatakan bahwa “SMAN 8 Medan” dapat diterima

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Layanan Penguasaan Konten; media Team Game Tournament; Kejenuhan Belajar Siswa
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Muhammad Khomaini Wahyudi
Date Deposited: 02 Jul 2024 08:10
Last Modified: 02 Jul 2024 08:10
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/58666

Actions (login required)

View Item
View Item