ANALISIS SISTEM ANTRIAN PADA TELLER BANK MANDIRI KCP MEDAN LETDA SUJONO DENGAN MENGGUNAKAN MODEL ANTRIAN MULTI CHANEL SINGLE PHASE

Sitorus, Lowis Fernando and Mansyur, Abil (2023) ANALISIS SISTEM ANTRIAN PADA TELLER BANK MANDIRI KCP MEDAN LETDA SUJONO DENGAN MENGGUNAKAN MODEL ANTRIAN MULTI CHANEL SINGLE PHASE. In: Seminar Nasional Jurusan Matematika 2023, Transformasi Matematika dan Teknologi Menuju Generasi Matematika Unggul untuk Pendidikan Indonesia Maju, 09 November 2023, Medan.

Full text not available from this repository.

Abstract

Teori antrian merupakan salah satu bentuk analisis probabilitas yang dimana hasil dari analisis antrian adalah nilai rata-rata dari karakteristik yang menggambarkan kinerja suatu system antrian. kemudian akan mengaplikasikan pada teller bank Mandiri KCP Medan Letda Sujono, dimana data diambil melalui pengamatan secara langsung. Dasar teori yang akan digunakan antara lain teori antrian, sistem antrian, Terminologi dan Notasi, Model-model Sistem Antrian, Uji kecocokan distribusi. Selanjutnya akan diperoleh data melalui 3 orang teller yang melayani dimana kedatangan berdistribusi poisson dan kedatangan nasabah berdistri eksponensial,dengan menggunakan disiplin antrian First In First Out model antrian yang digunakan yaitu Multi Chanel Single Phase. Dengan menambahkan 1 orang teller lagi, maka akan mengahasilkan pelayanan yang lebih optimal dimana kesibukan teller akan menurun sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih optimal dan waktu tunggu yang dihabiskan nasabah untuk mengantri akan semakin kecil.

Item Type: Conference or Workshop Item (Proceeding)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > QA299 Analysis
Q Science > QA Mathematics > QA75.5 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA801 Analytic mechanics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 27 Jun 2024 01:59
Last Modified: 27 Jun 2024 01:59
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/58623

Actions (login required)

View Item
View Item