PENGEMBANGAN E-MODUL BERBANTUAN ARTICULATE STORYLINE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 107434 RUMAH LIANG

Tarigan, Juventus Ridhoku (2023) PENGEMBANGAN E-MODUL BERBANTUAN ARTICULATE STORYLINE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 107434 RUMAH LIANG. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1193311130_Cover.pdf] Text
1193311130_Cover.pdf

Download (62kB)
[thumbnail of 1193311130_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
1193311130_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 1193311130_Abstrak.pdf] Text
1193311130_Abstrak.pdf

Download (242kB)
[thumbnail of 1193311130_Kata_Pengantar.pdf] Text
1193311130_Kata_Pengantar.pdf

Download (249kB)
[thumbnail of 1193311130_Daftar_Isi.pdf] Text
1193311130_Daftar_Isi.pdf

Download (280kB)
[thumbnail of 1193311130_Daftar_Tabel.pdf] Text
1193311130_Daftar_Tabel.pdf

Download (216kB)
[thumbnail of 1193311130_Daftar_Gambar.pdf] Text
1193311130_Daftar_Gambar.pdf

Download (214kB)
[thumbnail of 1193311130_Daftar_Lampiran.pdf] Text
1193311130_Daftar_Lampiran.pdf

Download (214kB)
[thumbnail of 1193311130_BAB_I.pdf] Text
1193311130_BAB_I.pdf

Download (745kB)
[thumbnail of 1193311130_Daftar_Pustaka.pdf] Text
1193311130_Daftar_Pustaka.pdf

Download (353kB)
[thumbnail of 1193311130_BAB_V.pdf] Text
1193311130_BAB_V.pdf

Download (348kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengembangan E-modul berbantuan Articulate Storyline dan mengetahui kelayakan dari media pembelajaran E-modul berbantuan Articulate Storyline untuk meningkatkan hasil belajar siswa Kelas V SD Negeri 107434 Rumah Liang. Jenis penelitian yang dilakukan adalah Research and Development (R&D) yang mengadopsi pengembangan dari Robert Maribe Branch atau sering disebut model ADDIE. Research & Development (R&D) merupakan metode penelitian yang digunakan untuk mengembangkan atau memvalidasi produk untuk pendidikan dan pembelajaran. Hasil dari penelitian ini yaitu kelayakan E-modul berbantuan Articulate Storyline dilihat dari hasil validasi oleh para ahli yang meliputi ahli materi dan ahli media. Pada ahli materi dilakukan 2 tahapan di mana tahap 1 memperoleh persentase kelayakan 62% dan tahap 2 memperoleh persentase 90% dengan rata-rata persentase kelayakan 76%. Pada ahli media dilakukan 1 tahap dan memperoleh persentase kelayakan 78% termasuk kategori sangat layak sehingga media pembelajaran ini dapat digunakan pada tema 6 subtema 2 pembelajaran 1. Sehingga kesimpulan yang diperoleh dari penelitian dan pengembangan ini adalah E-modul berbantuan Articulate Storyline untuk meningkatkan hasil belajar siswa dinyatakan layak digunakan dalam pembelajaran

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Bahan Ajar, E-modul, Articulate Storyline
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mrs Gusti Lisa Utami
Date Deposited: 31 May 2024 10:02
Last Modified: 31 May 2024 10:02
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/58284

Actions (login required)

View Item
View Item