Ginting, Eva Susanti (2023) Pengembangan Bahan Ajar Teks Persuasi dalam Berbagai Iklan dari Media Sosial Untuk Siswa Kelas VIII MTS Yayasan Perguruan Nurul Iman Tanjung Morawa. Masters thesis, UNIMED.
8196192013_Cover.pdf
Download (205kB)
8196192013_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (425kB)
8196192013_Abstrak.pdf
Download (455kB)
8196192013_Kata_Pengantar.pdf
Download (850kB)
8196192013_Daftar_Isi.pdf
Download (270kB)
8196192013_Daftar_Tabel.pdf
Download (206kB)
8196192013_Daftar_Gambar.pdf
Download (176kB)
8196192013_Daftar_Lampiran.pdf
Download (178kB)
8196192013_BAB_I.pdf
Download (714kB)
8196192013_BAB_V.pdf
Download (373kB)
8196192013_Daftar_Pustaka.pdf
Download (298kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran teks persuasi yang dikaitkan dalam berbagai iklan dari media sosial.Penelitian ini menghasilkan produk berbentuk bahan ajar teks persuasi dalam berbagai iklan dari media sosial. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian dan pengembangan (R &D) Hasil dari penelitian ini yaitu pengemb v Tahap pengembangan adalah fase studi awal, pengembangan produk awal dan uji coba produk. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Hasil Penelitian dan pengembangan bahan ajar teks persuasi dalam berbagai iklan dari media sosial efektif digunakan serta dapat meningkatkan hasil belajar siswa. 2) Hasil validasi modul teks persuasi dalam berbagai iklan dari media sosial yang dikembangkan untuk materi teks persuasi kelas VIII MTs Nurul Iman Tanjung Morawa merupakan hasil validasi tim desain pembelajaran terhadap produk desain pembelajaran yang dirancang sudah baik dengan hasil skor rata-rata sebesar 75,62%. 3)3 Kelayakan materi mendapat skor rata-rata 85,00% yang menginformasikan bahwa materi ajar modul teks persuasi dalam berbagai iklan dari media sosial efektif digunakan. Penelitian ini memiliki implikasi yaitu bahan ajar yang dikembangkan akan memberi sumbangan praktis dalam pelaksanaan proses pembelajaran bagi guru, dan bahan ajar ini dapat digunakan sebagai bahan ajar tambahan untuk memberi kemudahan dalam menyampaikan materi yang diajarkan. Hasil belajar siswa sebelum menggunakan modul adalah 60,88% dan hasil belajar siswa setelah menggunakan modul teks persuasi dari berbagai iklan di media sosial adalah mendapatkan respon baik oleh siswa dengan hasil rata-rata 80,90% dengan kriteria “sangat baik”. perihal ini menunjukkan bahwa modul teks persuasi dalam berbagai iklan dari media sosial yang dirancang sangat efektif digunakan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 401.41 Gin p |
Keywords: | Bahan ajar,Teks persuasi, Iklan media sosial |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum P Language and Literature > P Philology. Linguistics P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87 Communication. Mass media |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Bahasa Indonesia |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 30 May 2024 14:55 |
Last Modified: | 30 May 2024 22:35 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/58249 |