Siantar, Citra Kristin Rosaria (2023) Hubungan penggunaan media Pembelajaran Powerpoint terhadap hasil belajar pada mata pelajaran Tematik Kelas III SD Swasta Imelda Medan T.A 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1193311165_Cover.pdf
Download (219kB)
1193311165_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
1193311165_Abstrak.pdf
Download (242kB)
1193311165_Kata_Pengantar.pdf
Download (402kB)
1193311165_Daftar_Isi.pdf
Download (243kB)
1193311165_Daftar_Gambar.pdf
Download (210kB)
1193311165_Daftar_Tabel.pdf
Download (212kB)
1193311165_Daftar_Lampiran.pdf
Download (34kB)
1193311165_BAB_I.pdf
Download (465kB)
1193311165_BAB_V.pdf
Download (244kB)
1193311165_Daftar_Pustaka.pdf
Download (376kB)
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan penggunaan media Pembelajaran Powerpoint terhadap hasil belajar pada mata pelajaran Tematik Kelas III SD Swasta Imelda Medan T.A 2022/2023. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dengan metode kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini yaitu siswa kelas III-A yang berjumlah 26 siswa. Teknik
pengumpulan data yang digunakan adalah angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media pembelajaran powerpoint siswa kelas III SD Swasta Imelda termasuk dalam kategori cukup kuat dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,439. Artinya bahwa dalam mata pelajaran tematik, media pembelajaran
powerpoint digunakan secara optimal, terbukti siswa menyatakan bahwa media pembelajaran powerpoint sangat membantu siswa dalam menguasai materi pembelajaran tematik. Ada hubungan yang signifikan secara bersama-sama antara penggunaan media pembelajaran powerpoint dengan hasil belajar siswa yang
dilakukan di kelas III SD Swasta Imelda dengan rhitung > rTabel (0,439 > 0,404). Hasil ini menunjukkan bahwa antara hubungan penggunaan media pembelajaran powerpoint dengan hasil belajar siswa yang dilakukan di kelas III-A SD Swasta
Imelda terdapat hubungan yang relevan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Media Pembelajaran Powerpoint; Hasil Belajar. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
Date Deposited: | 31 May 2024 01:42 |
Last Modified: | 31 May 2024 01:42 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/58243 |