Situmorang, Maria Juliana (2016) HUBUNGAN PENGETAHUAN MAKANAN CEPAT SAJI (FAST FOOD) DENGAN MINAT BERWIRAUSAHA PADA SISWA KELAS XII PROGRAM KEAHLIAN TATA BOGA SMK NEGERI 10 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5113142025 COVER.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
2. NIM. 5113142025 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (541kB) | Preview
3. NIM. 5113142025 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
4. NIM. 5113142025 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
5. NIM. 5113142025 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
6. NIM. 5113142025 TABLES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM. 5113142025 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (103kB) | Preview
8. NIM. 5113142025 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM. 5113142025 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (388kB) | Preview
13. NIM. 5113142025 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
14. NIM. 5113142025 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengetahuan makanan cepat saji (fast food) (2) Minat berwirausaha siswa; (3) Hubungan pengetahuan makanan cepat saji (fast food) dengan minat berwirausaha. Penelitian dilaksanakan pada bulan Febuari 2015. Lokasi penelitian SMK Negeri 10 Medan. Populasi dalam penelitin ini adalah seluruh siswa kelas XII, program keahlian tata boga dengan jumlah 62 orang. Penentuan sampel dengan cara total sampling, sehingga jumlah sampel penelitian 62 orang. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah tes pengetahuan makanan cepat saji (fast food) dan angket minat berwirausaha. Analisis data menggunakan deskriptif, persyaratan analisis dengan uji normalitas, uji linieritas, uji hipotesis dengan korelasi product moment.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa, tingkat kecenderungan variabel pengetahuan makanan cepat saji (fast food) termasuk kategori cukup sebesar 67,75 %. Tingkat kecenderungan variabel minat berwirausaha siswa termasuk kategori cukup sebesar 64,52 %. Hasil analisis uji normalitas pada kedua variabel adalah berdistribusi normal, untuk pengetahuan makanan cepat saji (fast food) (Xhitung=9,707 < Xtabel= 11,070), dan minat berwirausaha (Xhitung = 8,097 < Xtabel= 11,070). Hasil analisis uji linearitas minat berwirausaha atas pengetahuan makanan cepat saji (fast food) adalah linier dengan nilai (fhitung = - 2,52 < ftabel= 1,88). Untuk uji hipotesis yang menyatakan “terdapat hubungan makanan cepat saji (fast food dengan minat berwirausaha” digunakan analisis korelasi product moment. Dari analisis diperoleh koefisien rxy = 0,418 dan dikonsultasikan dengan rtabel 5 % = 0,254 harga rhitung > rtabel atau 0,418 > 0,254. Berdasarkan perhitungan rhitung, maka koefisien determinasinya (R2) sebesar (0,418)2 = 0,175 atau 18 %. Hal ini berarti bahwa besarnya sumbangan pengetahuan makanan cepat saji (fast food) terhadap minat berwirausaha adalah sebesar 18 % dan 82 % didukung oleh variabel lainnya. Jadi dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif antara pengetahuan makanan cepat saji (fast food) dengan minat berwirausaha.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 BOGA 038 |
Keywords: | Berwirausaha; Makanan Cepat Saji; Fast Food |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > TX Home economics > TX341 Nutrition. Foods and food supply |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Boga |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 16 Jun 2016 04:50 |
Last Modified: | 16 Jun 2016 04:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5815 |