Pengembangan Media Pembelajaran Interkatifpada Mata Pelajaran Dasar Desain Grafis di Kelas TKJ X SMK Negeri I Lintongnihuta

Manalu, Yeni Prima (2022) Pengembangan Media Pembelajaran Interkatifpada Mata Pelajaran Dasar Desain Grafis di Kelas TKJ X SMK Negeri I Lintongnihuta. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. 5173151032 COVER.pdf] Text
1. 5173151032 COVER.pdf

Download (607kB)
[thumbnail of 2. 5173151032 APPROVAL SHEET.pdf] Text
2. 5173151032 APPROVAL SHEET.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 3. 5173151032 PREFACE.pdf] Text
3. 5173151032 PREFACE.pdf

Download (753kB)
[thumbnail of 4. 5173151032 ABSTRACT.pdf] Text
4. 5173151032 ABSTRACT.pdf

Download (637kB)
[thumbnail of 5. 5173151032 TABLE OF CONTENT.pdf] Text
5. 5173151032 TABLE OF CONTENT.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 6. 5173151032 TABLES.pdf] Text
6. 5173151032 TABLES.pdf

Download (810kB)
[thumbnail of 7. 5173151032 ILLUSTRATION.pdf] Text
7. 5173151032 ILLUSTRATION.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 8. 5173151032 APPENDICES.pdf] Text
8. 5173151032 APPENDICES.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 9. 5173151032 CHAPTER I.pdf] Text
9. 5173151032 CHAPTER I.pdf

Download (911kB)
[thumbnail of 13. 5173151032 CHAPTER V.pdf] Text
13. 5173151032 CHAPTER V.pdf

Download (662kB)
[thumbnail of 14. 5173151032 BIBLIOGRAPHY.pdf] Text
14. 5173151032 BIBLIOGRAPHY.pdf

Download (860kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan ( 1) untuk mengetahui hasil akhir pengembangan dari media pembelajaran dasar desain grafis dan (2) untuk mengetahui tingkat kelayakan media pembelajaran interaktif pada mata pelajaran Dasar Desain Grafis di Kelas X TKJ SMK Negeri 1 Lintongnihuta. Metode penelitian ini adalah penelitian pengembangan (R&D) dengan menggunakan model pengembangan Waterfall. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi lapangan dan angket. Instrumen yang digunakan berupa angket/kuesioner. Angket divalidasi oleh 2 ahli materi dan 2 ahli media. Penelitian uji kelayakan menggunakan responden berjumlah 33 orang. Berdasarkan hasil penelitian uji kelayakan media pembelajaran didapatkan bahwa hasil penilaian ahli materi sebesar 4,27 termasuk kategori sangat layak. Berdasarkan hasil penilaian ahli media sebesar 4,41 termasuk kategori sangat layak. Dan pada uji respon siswa mendapat nilai 4,6 dalam kategori sangat tinggi. Beradasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran interaktif sangat layak digunakan pada mata pelajaran Dasar Desain Grafis.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Pengembangan; Media Pembelajaran Interaktif; Adobe flash Cs6; Dasar Desain Grafis; Kelayakan
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA3150 Information services. Information centers
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4150 Computer network resources
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 28 May 2024 04:25
Last Modified: 28 May 2024 04:25
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/58015

Actions (login required)

View Item
View Item