Hubungan Status Gizi Dengan Prestasi Belajar Siswa SMP yang Berada Di Pengungsi Gunung Sinabung Kabanjahe

Ginting, Terang Ukur Br. (2022) Hubungan Status Gizi Dengan Prestasi Belajar Siswa SMP yang Berada Di Pengungsi Gunung Sinabung Kabanjahe. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 5143342013 COVER.pdf] Text
1. NIM 5143342013 COVER.pdf

Download (277kB)
[thumbnail of 2. NIM 5143342013 APPROVAL SHEET.pdf] Text
2. NIM 5143342013 APPROVAL SHEET.pdf

Download (726kB)
[thumbnail of 3. NIM 5143342013 ABSTRACT.pdf] Text
3. NIM 5143342013 ABSTRACT.pdf

Download (256kB)
[thumbnail of 4. NIM 5143342013 PREFACE.pdf] Text
4. NIM 5143342013 PREFACE.pdf

Download (547kB)
[thumbnail of 5. NIM 5143342013 TABLE OF CONTENT.pdf] Text
5. NIM 5143342013 TABLE OF CONTENT.pdf

Download (254kB)
[thumbnail of 6. NIM 5143342013 TABLES.pdf] Text
6. NIM 5143342013 TABLES.pdf

Download (228kB)
[thumbnail of 7. NIM 5143342013 APPENDICES.pdf] Text
7. NIM 5143342013 APPENDICES.pdf

Download (227kB)
[thumbnail of 8. NIM 5143342013 CHAPTER I.pdf] Text
8. NIM 5143342013 CHAPTER I.pdf

Download (527kB)
[thumbnail of 12. NIM 5143342013 CHAPTER V.pdf] Text
12. NIM 5143342013 CHAPTER V.pdf

Download (256kB)
[thumbnail of 13. NIM 5143342013 BIBLIOGRAPHY.pdf] Text
13. NIM 5143342013 BIBLIOGRAPHY.pdf

Download (499kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Status Gizi Siswa Pengungsian. (2) Prestasi Belajar Siswa (3) Hubungan Status Gizi dengan Prestasi Belajar Siswa. Lokasi penelitian dilakukan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Naman Teran Kabanjahe Kabupaten Karo. Waktu Penelitian diambil pada bulan april sampai Juni 2021. Desain penelitian ini adalah analitik survei dengan pendekatan cross-sectional. Dengan sampel sebanyak 38 siswa sedangkan populasinya adalah 38 siswa. Sampel menggunakan teknik Sampling. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa, tingkat kecenderungan variabel Status Gizi normal 60,52%, Status Gizi lebih 25% dan Obesitas 17,52% dan variabel prestasi belajar termasuk kategori kurang sebesar 26% dan rendah 74%. Hasil perhitungan koefisien korelasi spearman rank antar variabel adalah signifikan antara hubungan status gizi terhadap prestasi belajar dengan nilai korelasi sebesar 0,480 dan nilai p-value sebesar 0,002 pada taraf signifikansi 0,05. Jadi jika r (hitung) < r (tabel), maka Ha diterima dan Ho ditolak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Status gizi; Siswa; Prestasi belajar
Subjects: L Education > LC Special aspects of education > LC189 Educational sociology
T Technology > TX Home economics > TX341 Nutrition. Foods and food supply
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Boga
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 27 May 2024 08:38
Last Modified: 27 May 2024 08:38
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57917

Actions (login required)

View Item
View Item