Pengaruh Kecanduan Game Online Free-Fire Terhadap Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran PPkn Di Smpn Panggegean Kabupaten Pakpak Bharat

Boangmanalu, Samadam (2023) Pengaruh Kecanduan Game Online Free-Fire Terhadap Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran PPkn Di Smpn Panggegean Kabupaten Pakpak Bharat. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 3191111007_Cover.pdf] Text
3191111007_Cover.pdf

Download (244kB)
[thumbnail of 3191111007_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
3191111007_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (405kB)
[thumbnail of 3191111007_Abstrak.pdf] Text
3191111007_Abstrak.pdf

Download (63kB)
[thumbnail of 3191111007_Kata_Pengantar.pdf] Text
3191111007_Kata_Pengantar.pdf

Download (839kB)
[thumbnail of 3191111007_Daftar_Isi.pdf] Text
3191111007_Daftar_Isi.pdf

Download (242kB)
[thumbnail of 3191111007_Daftar_Gambar.pdf] Text
3191111007_Daftar_Gambar.pdf

Download (32kB)
[thumbnail of 3191111007_Daftar_Tabel.pdf] Text
3191111007_Daftar_Tabel.pdf

Download (35kB)
[thumbnail of 3191111007_Daftar_Lampiran.pdf] Text
3191111007_Daftar_Lampiran.pdf

Download (33kB)
[thumbnail of 3191111007_BAB_I.pdf] Text
3191111007_BAB_I.pdf

Download (603kB)
[thumbnail of 3191111007_BAB_V.pdf] Text
3191111007_BAB_V.pdf

Download (212kB)
[thumbnail of 3191111007_Daftar_Pustaka.pdf] Text
3191111007_Daftar_Pustaka.pdf

Download (673kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besar atau tidaknya pengaruh kecanduan game online free-fire terhadap motivasi belajar siswa dalam pembelajaran PPKn. Penelitian menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan desain penelitian Survey. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMPN Panggegean Kabupaten Pakpak Bharat Kelas IX dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kelas IX Sebanyak 48 orang dan menjadikan seluruh populasi menjadi sampel dengan menggunakan teknik Purposive sampling. Pengumpulan data menggunkan angket kuesioner untuk mengtahui besar pengaruh game online free fire(X) terhadap motivsi belajar(Y) dapat dihitung dengan menggunkan rumus product moment sebagai teknik analisis data. Dari hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa adanya hubungan signifikansi antara variabel X (game online free fire) terhadap variabel Y (motivasi belajar) yaitu berupa adanya pengaruh kecanduan game online terhadap motivasi belajar siswa dalam pembelajaran PPKn di SMPN Panggegean yaitu sebesar (0,24) namun masuk ke dalamkategori Rendah dalam ketentuan product momentt dan didasarkan atas uji hipotesis didapatkan t hitung lebih kecil dari t tabel (1,58 > dari 1.67793) maka Ho diterima dan tidak adanya hubungan kecanduan game online free fire terhadap motivasi belajar siswa dalam pembelajaran PPKn di SMPN Panggegean

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Motivasi Belajar; Game online
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn
Depositing User: Siti Nur Fatimah
Date Deposited: 24 May 2024 17:28
Last Modified: 24 May 2024 17:28
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57571

Actions (login required)

View Item
View Item