Silaban, Gamster (2022) Pengaruh Media Archi CAD Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Aplikasi Perangkat Lunak Dan Perancangan Interior Gedung Kelas XI SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 5151111023 COVER.pdf
Download (36kB)
2. 5151111023 LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf
Download (553kB)
3. 5151111023 ABSTRAK.pdf
Download (68kB)
4. 5151111023 KATA PENGANTAR.pdf
Download (94kB)
5. 5151111023 DAFTAR ISI.pdf
Download (147kB)
6. 5151111023 DAFTAR GAMBAR.pdf
Download (114kB)
7. 5151111023 DAFTAR TABEL.pdf
Download (145kB)
8. 5151111023 DAFTAR LAMPIRAN.pdf
Download (210kB)
9. 5151111023 BAB I.pdf
Download (294kB)
13. 5151111023 BAB V.pdf
Download (119kB)
14. 5151111023 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (41kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui pengaruh media Archi CAD pada mata pelajaran aplikasi perangkat lunak dan perancangan interior gedung. (2) untuk mengukur motivasi belajar siswa pada mata pelajaran aplikasi perangkat lunak dan perancangan interior gedung. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan.subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI program keahlian desain pemodelan informasi bangunan tahun ajaran 2021 / 2022 dengan jumlah siswa sebanyak 29 orang. Sebelum penelitian ini dilakukan instrument penelitian terlebih dahulu diuji cobakan, hasil uji coba intrumen angket motivasi belajar diperoleh 20 butir angket yang valid dari 23 butir angket yang di uji cobakan dengan reliabilitas sebesar 0,621 yang artinya tergolong sangat tinggi. Hasil uji coba intrumen tes hasil belajar aplikasi perangkat lunak dan perancangan interior gedung diperoleh 25 butir soal yang valid dari 30 soal yang di uji cobakan dengan reliabiltas 0,444 yang artinya tergolong sangat tinggi .hasil penelitian menunjukan bahwa media pembelajaran Archi CAD memberi pengaruh yang berbeda secara signifikan terhadap hasil belajar siswa dengan Fhitung = 0,736 > Ftabel = 0,361 pada taraf α = 0,05. Tingkat motivasi belajar siswa pengaruh yang berbeda secara signifikan terhadap hasil belajar siswa dengan Fhitung = 0,976> Ftabel = 0,361. Tidak terdapat interaksi antara media Archi CAD dan tingkat motivasi belajar siswa Fhitung = 0,644 > Ftabel = 0,361.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Penggunaan Media Archi CAD; Motivasi Belajar; Hasil Belajar |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) T Technology > TH Building construction |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 22 May 2024 03:32 |
Last Modified: | 22 May 2024 03:32 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57527 |