PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTUAN MEDIA KAHOOT TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI PADA MATERI LAJU REAKSI

Sitinjak, Nurhalimah (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTUAN MEDIA KAHOOT TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI PADA MATERI LAJU REAKSI. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 4203331026_Cover.pdf] Text
4203331026_Cover.pdf

Download (7MB)
[thumbnail of 4203331026_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
4203331026_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (7MB)
[thumbnail of 4203331026_Abstrak.pdf] Text
4203331026_Abstrak.pdf

Download (7MB)
[thumbnail of 4203331026_Kata_Pengantar.pdf] Text
4203331026_Kata_Pengantar.pdf

Download (7MB)
[thumbnail of 4203331026_Daftar_Isi.pdf] Text
4203331026_Daftar_Isi.pdf

Download (7MB)
[thumbnail of 4203331026_Daftar_Tabel.pdf] Text
4203331026_Daftar_Tabel.pdf

Download (7MB)
[thumbnail of 4203331026_Daftar_Gambar.pdf] Text
4203331026_Daftar_Gambar.pdf

Download (7MB)
[thumbnail of 4203331026_Daftar_Lampiran.pdf] Text
4203331026_Daftar_Lampiran.pdf

Download (7MB)
[thumbnail of 4203331026_BAB_I.pdf] Text
4203331026_BAB_I.pdf

Download (7MB)
[thumbnail of 4203331026_BAB_V.pdf] Text
4203331026_BAB_V.pdf

Download (7MB)
[thumbnail of 4203331026_Daftar_Pustaka.pdf] Text
4203331026_Daftar_Pustaka.pdf

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbantuan media Kahoot terhadap minat dan hasil belajar siswa kelas XI pada materi laju reaksi. Desain penelitian ini menggunakan pretest-posttest control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas XI IPA SMAS Dharmawangsa Medan yang terdiri dari 8 kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah 2 kelas yaitu kelas XI MIA 2 sebagai eksperimen dan kelas XI MIA 3 sebagai kelas kontrol yang diperoleh menggunakan teknik Random Kelas. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah instrumen tes berupa soal pilihan berganda dan instrumen non tes berupa angket minat belajar. Hasil uji t pihak kanan diperoleh bahwa thitung > ttabel = 2,44 > 1,6723, maka Ha dierima yang berarti hasil belajar siswa yang yang diajarkan dengan model pembelajaran Teams Games Tourrnament (TGT) berbantuan Kahoot lebih tinggi daripada hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Teams Games Tourrnament (TGT) berbantuan Kartu pada materi Laju Reaksi. Data minat belajar menunjukkan bahwa nilai thitung > ttabel = 2,60 > 1,6723, maka Ha diterima yang bearti minat belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Teams Games Tourrnament (TGT) berbantuan Kahoot lebih tinggi daripada minat belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Teams Games Tourrnament (TGT) berbantuan Kartu pada materi Laju Reaksi, dan hasil uji korelasi menununjukkan bahwa nilai rhitung > rtabel = 0,744 > 0,334, Ha diterima yang berarti ada korelasi yang signifikan antara minat dan hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model Teams Games Tourrnament (TGT) berbantuan Kahoot pada materi Laju Reaksi dengan koefisien determinasi sebesar 55%

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Model Teams Games Tourbament, Kahoot, Hasil Belajar, Minat Belajar, Laju Reaksi.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mrs Gusti Lisa Utami
Date Deposited: 22 May 2024 02:11
Last Modified: 22 May 2024 02:11
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57478

Actions (login required)

View Item
View Item