Marpaung, Meilani (2016) ANALISIS KEMAMPUAN MEMBUAT POLA CELANA PANJANG SISWA KELAS XI TATA BUSANA SMK NEGERI 1 LAGUBOTI. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5112143005 COVER.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
2. NIM 5112143005 APPROPAL SHEET.pdf - Published Version
Download (464kB) | Preview
3. NIM. 5112143005 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
4. NIM. 5112143005 PREFACE.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
5. NIM. 5112143005 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
6. NIM. 5112143005 TABLES.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
7. NIM. 5112143005 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
8. NIM 5112143005 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
9. NIM. 5112143005 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
13. NIM 5112143005 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
14. NIM. 5112143005 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan membuat pola celana panjang siswa kelas XI Tata Busana SMK Negeri 1 Laguboti. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Januari 2016. Lokasi penelitian SMK Negeri 1 Laguboti, JL. Sisingamangaraja Sitoluama, Laguboti.
Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI Tata Busana SMK Negeri 1 Laguboti sebanyak 65 siswa. Pengambilan sampel digunakan teknik total sampling, sehingga jumlah sampel penelitian 65 orang. Analisis data menggunakan teknik deskriptif, persyaratan analisis dengan menggunakan kesepakatan pengamat dan persentase. Instrument penelitian yang digunakan adalah lembar pengamatan kemampuan pembuatan pola celana panjang yang diamati oleh 5 orang pengamat. 3 orang pengamat berprofesi sebagai Dosen Tata busana dan 2 orang pengamat berprofesi sebagai Guru bidang studi Tata busana.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kemampuan siswa dengan skor tertinggi 92 sedangkan skor terendah 74. Rata-rata nilai (Mean) 80,2 dan standar deviasi 2,95. hasil perhitungan penilaian pengamatan ditemukan bahwa tidak ada perbedaan yang berarti antara hasil pengamatan dari kelima observer (pengamat), dimana Fo < F tabel atau (0,66 < 2,52). Sehingga lembar pengamatan layak untuk digunakan. Dari seluruh sampel yang paling tinggi terdapat pada indikator ke 2 yaitu kesesuaian ukuran tinggi duduk dengan skor rata-rata 2,58 sedangkan yang paling rendah terdapat pada indikator 19 yaitu keluwesan bentuk dan garis lengkung dengan skor rata-rata 2,10.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 BSN 009 |
Keywords: | Kemampuan; Celana Panjang; Pertanyaan Penelitian |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Busana |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 13 Jun 2016 03:14 |
Last Modified: | 13 Jun 2016 03:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5724 |