Hubungan Lingkungan Belajar dengan Kebiasaan Belajar Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Percut Sei Tuan Tahun Ajaran 2021/2022

Agusriani, Winda (2023) Hubungan Lingkungan Belajar dengan Kebiasaan Belajar Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Percut Sei Tuan Tahun Ajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. 1183151043 COVER.pdf] Text
1. 1183151043 COVER.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 3. 1183151043 ABSTRACT.pdf] Text
3. 1183151043 ABSTRACT.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 4. 1183151043 PREFACE.pdf] Text
4. 1183151043 PREFACE.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 5. 1183151043 TABLE OF CONTENT.pdf] Text
5. 1183151043 TABLE OF CONTENT.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 6. 1183151043 TABLES.pdf] Text
6. 1183151043 TABLES.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7. 1183151043 ILLUSTRATION.pdf] Text
7. 1183151043 ILLUSTRATION.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 8. 1183151043 CHAPTER I.pdf] Text
8. 1183151043 CHAPTER I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 12. 1183151043 CHAPTER V.pdf] Text
12. 1183151043 CHAPTER V.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 13. 1183151043 BIBLIOGRAPHY.pdf] Text
13. 1183151043 BIBLIOGRAPHY.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengatahui hubungan lingkungan belajar dengan kebiasaan belajar pada siswa kelas VIII di SMP Negeri 2 Percut Sei Tuan Tahun Ajaran 2021/2022. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif korelasi. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah angket atau skala likert. Pengambilan sampel dalam penelitian ini mengunakan simple random sampling dengan mengambil 20% dari seluruh populasi kelas VIII SMP Negeri 2
Percut Sei Tuan. Besar sampel yang digunakan adalah sebanyak 60 siswa. Validitas serta realibilitas instrument diperoleh dengan product moment correlation. Uji hipotesis menggunakan rumusproduct moment dari person dengan bantuan SPSS 25 for window. Hasil analisis diperoleh r = 0,798 dan R squre = 0,637 serta nilai signifikan 0,000 (p < 0,05). Berdasarkan hasil hipotesis penelitian “terdapat hubungan lingkungan belajar dengan kebiasaan belajar”. Mengingat hubungan ini posistif sebesar 0,798 maka dikemukakan bahwa
lingkungan belajar berhubungan dengan kebiasaan belajar pada siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Percut Sei Tuan diterima

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Lingkungan Belajar; Kebiasaan Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Muhammad Khomaini Wahyudi
Date Deposited: 21 May 2024 02:05
Last Modified: 21 May 2024 02:05
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57204

Actions (login required)

View Item
View Item