Telaumbanua, Christ Eunike Handayani (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Time Token Terhadap Hasil Belajar Anatomi Fisiologi Siswa Kelas X Tata Kecantikan SMK Negeri 10 Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
1 NIM 5133144005 COVER.pdf
Download (128kB)
2. NIM 5133144005 APPROVAL SHEET.pdf
Download (794kB)
3 NIM 5133144005 ABSTRACT.pdf
Download (288kB)
4 NIM 5133144005 FREFACE.pdf
Download (202kB)
5 NIM 5133144005 TABLE OF CONTENT.pdf
Download (144kB)
6 NIM 5133144005 TABLES.pdf
Download (178kB)
7 NIM 5133144005 ILLUSTRATION.pdf
Download (140kB)
8 NIM 5133144005 APPENDICES.pdf
Download (209kB)
9 NIM 5133144005 CHAPTER I.pdf
Download (341kB)
13 NIM 5133144005 CHAPTER V.pdf
Download (318kB)
14 NIM 5133144005 BIBLIORAPHY.pdf
Download (195kB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar kelainan dan penyakit kulit kepala dan rambut yang diajarkan dengan menggunakan pembelajaran konvensional pada siswa kelas X SMK Negeri 10 Medan. Untuk mengetahui hasil belajar kelainan dan penyakit kulit kepala dan rambut yang diajarkan dengan menggunakan pembelajaran time token pada siswa kelas X SMK Negeri 10 Medan. Untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Time Token terhadap hasil belajar kelainan dan penyakit kulit kepala dan rambut kelas X SMK Negeri 10 Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen. Sampel dari penelitian ini sebanyak 72 orang siswa yang diambil dari 2 kelas yaitu 36 orang siswa kelas eksperimen yang diajar dengan pembelajaran time token dan 36 orang siswa kelas kontrol yang diajar dengan pembelajaran konvensional. Instrument penelitian yang digunakan adalah tes yang berbentuk pilihan berganda sebanyak 35 soal. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t. Hasil dari penelitian ini adalah hasil belajar kelainan dan penyakit kulit kepala dan rambut yang diajarkan dengan model pembalajaran konvensional tidak tuntas secara klasikal dan berada pada kategori rendah. Hasil belajar kelainan dan penyakit kulit kepala dan rambut yang diajarkan dengan model pembalajaran time token tuntas secara klasikal dan berada pada kategori baik. Hal ini dibuktikan dari hasil uji statistic yaitu diperoleh t_hitung=3,97 dan t_tabel=1,99 dengan α = 0,05 dan dk = 70 sehingga sehingga t_hitung>t_tabel atau 3,97>1,99 Oleh karena itu terdapat pengaruh model pembelajaran time token terhadap hasil belajar kelainan dan penyakit kulit kepala dan rambut pada siswa kelas X SMK Negeri 10 Medan Hipotesis yang diajukan diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Model Pembelajaran Time Token; Hasil Belajar Dasar Anatomi Fisiologi |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC1041 Vocational education (General) T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts > TT950 Hairdressing. Beauty culture. Barbers' work |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Rias |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 21 May 2024 01:12 |
Last Modified: | 21 May 2024 01:12 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57200 |