Pengaruh Media Pembelajaran Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas X Di SMK N 1 Sei Suka

Chairuna M, Fahmi Azhary (2023) Pengaruh Media Pembelajaran Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas X Di SMK N 1 Sei Suka. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 3161121014_Cover.pdf] Text
3161121014_Cover.pdf

Download (159kB)
[thumbnail of 3161121014_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
3161121014_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (436kB)
[thumbnail of 3161121014_Abstrak.pdf] Text
3161121014_Abstrak.pdf

Download (406kB)
[thumbnail of 3161121014_Kata_Pengantar.pdf] Text
3161121014_Kata_Pengantar.pdf

Download (214kB)
[thumbnail of 3161121014_Daftar_Isi.pdf] Text
3161121014_Daftar_Isi.pdf

Download (188kB)
[thumbnail of 3161121014_Daftar_Gambar.pdf] Text
3161121014_Daftar_Gambar.pdf

Download (370kB)
[thumbnail of 3161121014_Daftar_Tabel.pdf] Text
3161121014_Daftar_Tabel.pdf

Download (382kB)
[thumbnail of 3161121014_Daftar_Lampiran.pdf] Text
3161121014_Daftar_Lampiran.pdf

Download (386kB)
[thumbnail of 3161121014_BAB_I.pdf] Text
3161121014_BAB_I.pdf

Download (344kB)
[thumbnail of 3161121014_BAB_V.pdf] Text
3161121014_BAB_V.pdf

Download (529kB)
[thumbnail of 3161121014_Daftar_Pustaka.pdf] Text
3161121014_Daftar_Pustaka.pdf

Download (243kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran terhadap motivasi belajar siswa kelas X di SMK N 1 Sei Suka. Jenis penelitian ini adalah penelitian expost facto. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif
Penelitian kuantitatif adalah metode penelitian ilmiah yang menggunakan pendekatan berbasis angka dan data kuantitatif untuk mengumpulkan informasi, menganalisis fenomena, dan mengambil kesimpulan. Instrument penelitian yang
digunakan ialah observasi dan angket/kuesioner. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment.
Hasil analisis korelasi product moment atau nilai r sebesar 0,531 yang menunjukkan bahwa hubungan kedua variabel tergolong “cukup”. Sumbangan variabel media pembelajaran terhadap motivasi belajar adalah 28,19%. Berdasarkan hasil analisis tersebut dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh media pembelajaran terhadap motivasi belajar sebesar 28,19% dan 71,81% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak disebutkan dalam penelitian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Media pembelajaran; Motivasi belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sejarah
Depositing User: Siti Nur Fatimah
Date Deposited: 20 May 2024 06:11
Last Modified: 20 May 2024 06:11
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57144

Actions (login required)

View Item
View Item