Situmorang, Revita Anggi Theresia (2023) PENGARUH KONSEP BELAJAR MANDIRI DAN EFIKASI DIRI TERHADAP PRESTASI MAHASISWA PENDIDIKAN BISNIS STAMBUK 2019 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7193343004_Cover.pdf
Download (128kB)
7193343004_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (726kB)
7193343004_Abstrak.pdf
Download (66kB)
7193343004_Kata_Pengantar.pdf
Download (1MB)
7193343004_Daftar_Isi.pdf
Download (164kB)
7193343004_Daftar_Tabel.pdf
Download (37kB)
7193343004_Daftar_Gambar.pdf
Download (69kB)
7193343004_BAB_I.pdf
Download (461kB)
7193343004_BAB_V.pdf
Download (92kB)
7193343004_Daftar_Pustaka.pdf
Download (65kB)
7193343004_Daftar_Lampiran.pdf
Download (70kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konsep belajar mandiri dan efikasi diri terhadap prestas mahasiswa Pendidikan bisnis stambuk 2019 fakultas ekonomi Universitas Negeri Medan. Penelitian ini memiliki jumlah populasi sebanyak 51 orang serta , teknik Sampling yang dipakai dalam penelitian ini adalah Teknik Total Sampling, hal ini dikarenakan jumlah populasi yang dimiliki kurang dari 100. Jenis penelitian ini adalah Ex post facto dengan Teknik pengumpulan data yang dipakai peneliti adalah kuesioner serta dokumentasi. Teknik analisis data yang digunkan peneliti dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan uji hipotesis seperti, Uji Parsial (Uji-t), Uji simultan (Uji-F) serta Koefisien Determinasi. Berdasarkan analisis data yang dilakukan memperoleh hasil dimana Konsep Belajar Mandiri memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi mahasiswa Pendidikan bisnis stambuk 2019 Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Medan. Hal ini dibuktikan dengan perolehan nilai thitung>ttabel dengan signifikansi senilai 0,039. sehingga Ha diterima. Kemudian Untuk variabel efikasi memiliki nilai thitung>ttabel dengan signifikansi senilai 0,019 artinya, efikasi diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Mahasiswa Pendidikan Bisnis Stambuk 2019 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan sehingga, Ha diterima.
Sementara itu berdasarkan uji simultan (uji-F) diperoleh Fhitung>Ftabel artinya Konsep Belajar Mandiri dan Efikasi Diri berpengaruh Positif dan Signifikan Terhadap Prestasi Mahasiswa Pendidikan BisnisStambuk 2019 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.dan terkahir berdasarkan nilai koefisien determinasi yang diperoleh dapat diartikan bahwa pengaruh kontribusi dari variabel bebas dalam penelitian ini sebesar 25,7% terhadap prestasi mahasiswa Pendidikan bisnis fakultas ekonomi Universitas Negeri Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Konsep Belajar Mandiri, Efikasi diri, dan Prestasi Mahasiswa. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 21 May 2024 01:05 |
Last Modified: | 21 May 2024 01:05 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57044 |