Penerapan Model Pembelajaran Kontekstual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Dasar- Dasar Kontruksi Bangunan dan Teknik Pengukuran Tanah Siswa Kelas X Program Keahlian Desain Pemodelan Dan Informasi Bangunan Di SMK Negeri 2 Binjai

Manalu, Saor Boang (2020) Penerapan Model Pembelajaran Kontekstual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Dasar- Dasar Kontruksi Bangunan dan Teknik Pengukuran Tanah Siswa Kelas X Program Keahlian Desain Pemodelan Dan Informasi Bangunan Di SMK Negeri 2 Binjai. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 5152111018 COVER.pdf] Text
1. NIM. 5152111018 COVER.pdf

Download (43kB)
[thumbnail of 2. NIM. 5152111018 APPROVAL SHEET.pdf] Text
2. NIM. 5152111018 APPROVAL SHEET.pdf

Download (719kB)
[thumbnail of 3. NIM. 5152111018 ABSTRACT.pdf] Text
3. NIM. 5152111018 ABSTRACT.pdf

Download (141kB)
[thumbnail of 4. NIM. 5152111018 PREFACE.pdf] Text
4. NIM. 5152111018 PREFACE.pdf

Download (196kB)
[thumbnail of 5. NIM. 5152111018 TABLE OF CONTENT.pdf] Text
5. NIM. 5152111018 TABLE OF CONTENT.pdf

Download (164kB)
[thumbnail of 6. NIM. 5152111018 TABLES.pdf] Text
6. NIM. 5152111018 TABLES.pdf

Download (110kB)
[thumbnail of 7. NIM. 5152111018 ILLUSTRATION.pdf] Text
7. NIM. 5152111018 ILLUSTRATION.pdf

Download (170kB)
[thumbnail of 8. NIM. 5152111018 APPENDICES.pdf] Text
8. NIM. 5152111018 APPENDICES.pdf

Download (109kB)
[thumbnail of 9. NIM. 5152111018 CHAPTER I.pdf] Text
9. NIM. 5152111018 CHAPTER I.pdf

Download (379kB)
[thumbnail of 13. NIM. 5152111018 CHAPTER V.pdf] Text
13. NIM. 5152111018 CHAPTER V.pdf

Download (167kB)
[thumbnail of 14. NIM. 5152111018 BIBLIOGRAPHY.pdf] Text
14. NIM. 5152111018 BIBLIOGRAPHY.pdf

Download (266kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar Dasar-Dasar Konstruksi Bagunan Dan Teknik Pengukuran Tanah siswa kelas X Program Keahlian Desain Pemodelan Dan Informasi Bangunan. Penelitian menggunakan model pembelajaran Kontekstual. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang terdiri dari siklus I dan siklus II. Siklus ini terdiri dari tahapan perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X Program Keahlian Desain Pemodelan Dan Informasi Bangunan 33 orang. Teknik pengumpulan data tes hasil belajar siswa adalah dengan menggunakan tes soal pilihan berganda. Dari hasil belajar pengetahuan siswa pada siklus I nilai rata-rata sebesar 79,11 dengan persentase kelulusan 69,70% meningkat pada siklis II dengan nilai rata-rata 83,89 dengan persentase kelulusan 100%. Hasil belajar pada siklus I dan II masing-masing mengalami peningkatan 6,04%. Berdasarkan penelitian dapat disimpulkan bahwa dengan penerapan model pembelajaran Kontekstual dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Dasar-Dasar Konstruksi Bangunan Dan Teknik Pengukuran Tanah dikelas X Program Keahlian Desain Pemodelan Dan Informasi Bangunan SMK Negeri 2 Binjai

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Dasar-Dasar Konstruksi Bangunan Dan Teknik Pengukuran Tanah; Hasil belajar; Model Pembelajaran Kontekstual
Subjects: T Technology > TH Building construction
T Technology > TH Building construction > TH1000 Systems of building construction Including fireproof construction, concrete construction
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 17 May 2024 09:06
Last Modified: 17 May 2024 09:06
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56991

Actions (login required)

View Item
View Item