Manalu, Saor Boang (2020) Penerapan Model Pembelajaran Kontekstual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Dasar- Dasar Kontruksi Bangunan dan Teknik Pengukuran Tanah Siswa Kelas X Program Keahlian Desain Pemodelan Dan Informasi Bangunan Di SMK Negeri 2 Binjai. Undergraduate thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 1. NIM. 5152111018 COVER.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. NIM. 5152111018 COVER.pdf
Download (43kB)
![[thumbnail of 2. NIM. 5152111018 APPROVAL SHEET.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. NIM. 5152111018 APPROVAL SHEET.pdf
Download (719kB)
![[thumbnail of 3. NIM. 5152111018 ABSTRACT.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. NIM. 5152111018 ABSTRACT.pdf
Download (141kB)
![[thumbnail of 4. NIM. 5152111018 PREFACE.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. NIM. 5152111018 PREFACE.pdf
Download (196kB)
![[thumbnail of 5. NIM. 5152111018 TABLE OF CONTENT.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. NIM. 5152111018 TABLE OF CONTENT.pdf
Download (164kB)
![[thumbnail of 6. NIM. 5152111018 TABLES.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6. NIM. 5152111018 TABLES.pdf
Download (110kB)
![[thumbnail of 7. NIM. 5152111018 ILLUSTRATION.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. NIM. 5152111018 ILLUSTRATION.pdf
Download (170kB)
![[thumbnail of 8. NIM. 5152111018 APPENDICES.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. NIM. 5152111018 APPENDICES.pdf
Download (109kB)
![[thumbnail of 9. NIM. 5152111018 CHAPTER I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. NIM. 5152111018 CHAPTER I.pdf
Download (379kB)
![[thumbnail of 13. NIM. 5152111018 CHAPTER V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
13. NIM. 5152111018 CHAPTER V.pdf
Download (167kB)
![[thumbnail of 14. NIM. 5152111018 BIBLIOGRAPHY.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
14. NIM. 5152111018 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (266kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar Dasar-Dasar Konstruksi Bagunan Dan Teknik Pengukuran Tanah siswa kelas X Program Keahlian Desain Pemodelan Dan Informasi Bangunan. Penelitian menggunakan model pembelajaran Kontekstual. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang terdiri dari siklus I dan siklus II. Siklus ini terdiri dari tahapan perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X Program Keahlian Desain Pemodelan Dan Informasi Bangunan 33 orang. Teknik pengumpulan data tes hasil belajar siswa adalah dengan menggunakan tes soal pilihan berganda. Dari hasil belajar pengetahuan siswa pada siklus I nilai rata-rata sebesar 79,11 dengan persentase kelulusan 69,70% meningkat pada siklis II dengan nilai rata-rata 83,89 dengan persentase kelulusan 100%. Hasil belajar pada siklus I dan II masing-masing mengalami peningkatan 6,04%. Berdasarkan penelitian dapat disimpulkan bahwa dengan penerapan model pembelajaran Kontekstual dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Dasar-Dasar Konstruksi Bangunan Dan Teknik Pengukuran Tanah dikelas X Program Keahlian Desain Pemodelan Dan Informasi Bangunan SMK Negeri 2 Binjai
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Dasar-Dasar Konstruksi Bangunan Dan Teknik Pengukuran Tanah; Hasil belajar; Model Pembelajaran Kontekstual |
Subjects: | T Technology > TH Building construction T Technology > TH Building construction > TH1000 Systems of building construction Including fireproof construction, concrete construction |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 17 May 2024 09:06 |
Last Modified: | 17 May 2024 09:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56991 |