Simarmata, Yogi Wm (2023) PENENTUAN LOKASI STRATEGIS MENGGUNAKAN PUSAT DAN PUSAT BERAT UNTUK PEMBANGUNAN SEKOLAH UNGGULAN DI WILAYAH KABUPATEN PASAMAN BARAT. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
4193230002_Cover.pdf
Download (97kB)
4193230002_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (597kB)
4193230002_Abstrak.pdf
Download (114kB)
4193230002_Kata_Pengantar.pdf
Download (106kB)
4193230002_Daftar_Isi.pdf
Download (111kB)
4193230002_Daftar_Gambar.pdf
Download (140kB)
4193230002_Daftar_Tabel.pdf
Download (67kB)
4193230002_BAB_I.pdf
Download (216kB)
4193230002_BAB_V.pdf
Download (119kB)
4193230002_Daftar_Pustaka.pdf
Download (118kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan menentukan lokasi strategis untuk pembangunan sekolah unggulan di Kabupaten Pasaman Barat. Pemilihan lokasi yang tepat memiliki peran penting dalam meningkatkan akses dan kualitas pendidikan di suatu daerah. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu pusat dan pusat berat. Adapun jenis graf yang digunakan untuk konsep pusat berupa graf terhubung sedangkan untuk konsep pusat berat berupa pohon perentang minimum dari graf terhubung tersebut. Setelah membandingkan antara hasil dari kedua konsep tersebut diperoleh satu titik pada graf yang direpresentasikan sebagai lokasi strategis. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa lokasi yang dianggap sebagai lokasi strategis untuk pembangunan sekolah unggulan adalah Nagari Lingkuang Aua. Hal ini menunjukkan bahwa Nagari Lingkuang Aua memiliki karakteristik yang memenuhi kriteria sebagai lokasi yang strategis untuk pendirian sekolah unggulan berdasarkan konsep pusat dan pusat berat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Graf terhubung; Sekolah unggulan; Graft |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics Q Science > QA Mathematics > QA801 Analytic mechanics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika |
Depositing User: | Mrs Beatrix Nainggolan |
Date Deposited: | 17 May 2024 07:40 |
Last Modified: | 17 May 2024 07:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56967 |