Efektivitas Implementasi Pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) Akibat Pandemi Covid-19 Pada Mata Pelajaran Geografidi SMA Se-Kecamatan Tanjung Morawa

Wulandari, Windy (2022) Efektivitas Implementasi Pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) Akibat Pandemi Covid-19 Pada Mata Pelajaran Geografidi SMA Se-Kecamatan Tanjung Morawa. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 3173131038 COVER.pdf] Text
1. NIM 3173131038 COVER.pdf

Download (38kB)
[thumbnail of 2. NIM 3173131013 APPROVA SHEET.pdf] Text
2. NIM 3173131013 APPROVA SHEET.pdf

Download (338kB)
[thumbnail of 3. NIM 3173131038 ABSTRACT.pdf] Text
3. NIM 3173131038 ABSTRACT.pdf

Download (37kB)
[thumbnail of 4. NIM 3173131038 ACKNOWLEDGEMENTS.pdf] Text
4. NIM 3173131038 ACKNOWLEDGEMENTS.pdf

Download (249kB)
[thumbnail of 5. NIM 3173131038 TABLE OF CONTENTS.pdf] Text
5. NIM 3173131038 TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (103kB)
[thumbnail of 6. NIM 3173131038 CHAPTER I.pdf] Text
6. NIM 3173131038 CHAPTER I.pdf

Download (401kB)
[thumbnail of 11. NIM 3173131038 CHAPTER VI.pdf] Text
11. NIM 3173131038 CHAPTER VI.pdf

Download (177kB)
[thumbnail of 12. NIM 3173131038 BIBLIOGRAPHI.pdf] Text
12. NIM 3173131038 BIBLIOGRAPHI.pdf

Download (228kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas implementasi pembelajaran dalam jaringan (daring) akibat Pandemi Covid-19 pada mata pelajaran Geografi Di SMA Se-Kecamatan Tanjung Morawa. Penelitian ini dilaksanakan di Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang tahun 2021. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa/siswi SMA Se-Kecamatan Tanjung Morawa yang berjumlah 1087 orang dengan sampel sebesar 20% untuk setiap sekolah yang akan diteliti.Teknik pengumpulan data meliputi dokumentasi, angket dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan; (1) ketercapaian nilai ketuntasan belajar siswa/siswi SMA Se-Kecamatan Tanjung Morawa untuk mata pelajaran geografi berada pada tingkat capaian sangat efektif dengan rasio efektivitas di atas 80 % yaitu Nilai rata-rata UTS 82,14 dan Nilai rata-rata UAS 82,68(2) aktivitas belajar peserta didik selama daring dapat dikatakan efektif dengan aktivitas daring yang dilakukan memiliki persentase di atas 60% (3) kemampuan guru dalam pengelolaan pembelajaran dinilai masih kurang efektif karena keterbatasan kemampuan guru dan siswa dalam pengelolaan dan pemanfaatan teknologi selama pembelajaran daring.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Pembelajaran Daring; Pandemi; Hasil Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi
Depositing User: Siti Nur Fatimah
Date Deposited: 14 May 2024 08:37
Last Modified: 14 May 2024 08:37
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56771

Actions (login required)

View Item
View Item