SINAGA, NOVIA ELSA WINA (2023) PENGARUH LOCUS OF CONTROL DAN FASILITAS BELAJARTERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK PADA PENYELESAIANTUGAS KKNI MAHASISWA PENDIDIKAN AKUNTANSI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7193342014_Cover.pdf
Download (129kB)
7193342014_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (411kB)
7193342014_Kata_Pengantar.pdf
Download (302kB)
7193342014_Abstrak.pdf
Download (221kB)
7193342014_Daftar_Isi.pdf
Download (134kB)
7193342014_Daftar_Tabel.pdf
Download (104kB)
7193342014_Daftar_Gambar.pdf
Download (76kB)
7193342014_Daftar_Lampiran.pdf
Download (124kB)
7193342014_BAB_I.pdf
Download (502kB)
7193342014_BAB_V.pdf
Download (171kB)
7193342014_Daftar_Pustaka.pdf
Download (190kB)
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini yaitu Tingginya Prokrastinasi Akademik pada penyelesaian tugas KKNI mahasiswa prodi pendidikan akuntansi Universitas Negeri Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh locus of control terhadap prokrastinasi akademik pada penyelesaian tugas Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia(KKNI) mahasiswa Prodi Pendidikan Akuntansi Universitas Negeri Medan; (2) pengaruh fasilitas belajar terhadap prokrastinasi akademik pada penyelesaian tugas Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia(KKNI) mahasiswa Prodi Pendidikan Akuntansi Universitas Negeri Medan;(3) pengaruh locus of control dan fasilitas belajar secara bersama-sama terhadap prokrastinasi akademik pada penyelesaian tugas Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) mahasiswa Prodi Pendidikan Akuntansi Universitas Negeri Medan.
Penelitian ini dilaksanakan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa angkatan 2020 prodi pendidikan akuntansi yang berjumlah 86 mahasiswa dan untuk pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah menggunakan kuesioner. Kuesioner penelitian terlebih dahuludi uji validitas dan reabilitas Kemudian data yang terkumpul diolah dengan menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS versi 26.
Hasil penelitian ini mnunjukkan bahwa dari hasil uji regresi linear berganda Y=50.999 + (-0.191X1 )+ (-0.550X2) + e. Hasil analisis data menunjukkan (1) Locus Of Control berpengaruh secara negatif dan signifikan terhadap prokrastinasi akademik dengan nilai thitung > ttabel yakni -2.241 < 1.019. dan nilai signifikan yaitu 0,028 < 0,05. (2)
fasilitas belajar berpengaruh secara negatif dan signifikan dengan nilai thitung > ttabel yakni - 4.261 < 1.019. Dengan ketentuan nilai signifikan yaitu 0,000 < 0,05.hasil koefisien determinasi (R2) sebesar 0,222 atau (22,2%) sedangkan sisanya 77,8%dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini secara simultan variabel Locus Of Control (X1) dan variabel Fasilitas Belajar (X2) berpengaruh secara bersama-sama terhadap Prokrastinasi Akademik (Y) dengan nilai F hitung = 13.119 > Ftabel = 3,15 dan Sig 0.000 < 0.05, dapat disimpulkan bahwa Locus Of Control dan Fasilitas Belajar Mahasiswa secara simultan berpengaruh secara negatif dan signifikan terhadap prokrastinasi akademik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Locus Of Control, Fasilitas Belajar, Prokrastinasi Akademik |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 18 May 2024 05:43 |
Last Modified: | 18 May 2024 05:43 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56609 |