PENGARUH LOCUS OF CONTROL DAN FASILITAS BELAJARTERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK PADA PENYELESAIANTUGAS KKNI MAHASISWA PENDIDIKAN AKUNTANSI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN

SINAGA, NOVIA ELSA WINA (2023) PENGARUH LOCUS OF CONTROL DAN FASILITAS BELAJARTERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK PADA PENYELESAIANTUGAS KKNI MAHASISWA PENDIDIKAN AKUNTANSI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 7193342014_Cover.pdf] Text
7193342014_Cover.pdf

Download (129kB)
[thumbnail of 7193342014_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
7193342014_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (411kB)
[thumbnail of 7193342014_Kata_Pengantar.pdf] Text
7193342014_Kata_Pengantar.pdf

Download (302kB)
[thumbnail of 7193342014_Abstrak.pdf] Text
7193342014_Abstrak.pdf

Download (221kB)
[thumbnail of 7193342014_Daftar_Isi.pdf] Text
7193342014_Daftar_Isi.pdf

Download (134kB)
[thumbnail of 7193342014_Daftar_Tabel.pdf] Text
7193342014_Daftar_Tabel.pdf

Download (104kB)
[thumbnail of 7193342014_Daftar_Gambar.pdf] Text
7193342014_Daftar_Gambar.pdf

Download (76kB)
[thumbnail of 7193342014_Daftar_Lampiran.pdf] Text
7193342014_Daftar_Lampiran.pdf

Download (124kB)
[thumbnail of 7193342014_BAB_I.pdf] Text
7193342014_BAB_I.pdf

Download (502kB)
[thumbnail of 7193342014_BAB_V.pdf] Text
7193342014_BAB_V.pdf

Download (171kB)
[thumbnail of 7193342014_Daftar_Pustaka.pdf] Text
7193342014_Daftar_Pustaka.pdf

Download (190kB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini yaitu Tingginya Prokrastinasi Akademik pada penyelesaian tugas KKNI mahasiswa prodi pendidikan akuntansi Universitas Negeri Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh locus of control terhadap prokrastinasi akademik pada penyelesaian tugas Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia(KKNI) mahasiswa Prodi Pendidikan Akuntansi Universitas Negeri Medan; (2) pengaruh fasilitas belajar terhadap prokrastinasi akademik pada penyelesaian tugas Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia(KKNI) mahasiswa Prodi Pendidikan Akuntansi Universitas Negeri Medan;(3) pengaruh locus of control dan fasilitas belajar secara bersama-sama terhadap prokrastinasi akademik pada penyelesaian tugas Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) mahasiswa Prodi Pendidikan Akuntansi Universitas Negeri Medan.
Penelitian ini dilaksanakan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa angkatan 2020 prodi pendidikan akuntansi yang berjumlah 86 mahasiswa dan untuk pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah menggunakan kuesioner. Kuesioner penelitian terlebih dahuludi uji validitas dan reabilitas Kemudian data yang terkumpul diolah dengan menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS versi 26.
Hasil penelitian ini mnunjukkan bahwa dari hasil uji regresi linear berganda Y=50.999 + (-0.191X1 )+ (-0.550X2) + e. Hasil analisis data menunjukkan (1) Locus Of Control berpengaruh secara negatif dan signifikan terhadap prokrastinasi akademik dengan nilai thitung > ttabel yakni -2.241 < 1.019. dan nilai signifikan yaitu 0,028 < 0,05. (2)
fasilitas belajar berpengaruh secara negatif dan signifikan dengan nilai thitung > ttabel yakni - 4.261 < 1.019. Dengan ketentuan nilai signifikan yaitu 0,000 < 0,05.hasil koefisien determinasi (R2) sebesar 0,222 atau (22,2%) sedangkan sisanya 77,8%dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini secara simultan variabel Locus Of Control (X1) dan variabel Fasilitas Belajar (X2) berpengaruh secara bersama-sama terhadap Prokrastinasi Akademik (Y) dengan nilai F hitung = 13.119 > Ftabel = 3,15 dan Sig 0.000 < 0.05, dapat disimpulkan bahwa Locus Of Control dan Fasilitas Belajar Mahasiswa secara simultan berpengaruh secara negatif dan signifikan terhadap prokrastinasi akademik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Locus Of Control, Fasilitas Belajar, Prokrastinasi Akademik
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 18 May 2024 05:43
Last Modified: 18 May 2024 05:43
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56609

Actions (login required)

View Item
View Item