SYAHPUTRI, NADILA (2023) PENGARUH SELF EFFICACY, LITERASI DIGITAL, DANKECERDASAAN LOGIS MATEMATIK TERHADAP CRITICAL THINKING SISWA JURUSAN BISNIS DARING DAN PEMASARAN SMK NEGERI 1 TEBING TINGGI. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7191143003_Cover.pdf
Download (237kB)
7191143003_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (225kB)
7191143003_Kata_Pengantar.pdf
Download (402kB)
7191143003_Abstrak.pdf
Download (371kB)
7191143003_Daftar_Isi.pdf
Download (431kB)
7191143003_Daftar_Tabel.pdf
Download (373kB)
7191143003_Daftar_Gambar.pdf
Download (341kB)
7191143003_Daftar_Lampiran.pdf
Download (348kB)
7191143003_BAB_I.pdf
Download (711kB)
7191143003_BAB_V.pdf
Download (394kB)
7191143003_Daftar_Pustaka.pdf
Download (289kB)
Abstract
Permasalahan dalam penelitian adalah critical thnking siswa yang masih dalam kategori kurang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Self Efficacy, Literasi Digital, dan Kecerdasan Logis Matematik Terhadap Critical Thinking Siswa Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran SMK Negeri 1 Tebing Tinggi. Populasi dalam penelitian adalah 72 siswa Kelas X Bisnis Daring dan Pemasaran. Teknik pengambilan dilakukan dengan menggunakan total sampling. Sehingga jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 72 orang. Teknik pengumpulan data melalui observasi, angket (kuesioner), dan tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode analisis Regresi Linier Berganda.
Hasil uji parsial untuk variabel self efficacy (X₁) diperoleh thitung > ttabel (2,449 > 1,667) dengan nilai signifikan lebih kecil dari taraf 0,05 (0,017 < 0,05), hal ini berarti bahwa self efficacy (X₁) berpengaruh positif dan signifikan terhadap critical thinking (Y). untuk variabel literasi digital (X₂) diperoleh thitung > ttabel (2,449 > 1,667) dengan nilai signifikan lebih kecil dari taraf 0,05 (0,017 < 0,05), hal ini berarti bahwa literasi digital (X₂) berpengaruh positif dan signifikan terhadap critical thinking (Y). untuk variabel kecerdasan logis matematik (X₃) diperoleh thitung > ttabel (2,844 > 1,667) dengan nilai signifikan lebih kecil dari taraf 0,05 (0,006 < 0,05), hal berarti bahwa kecerdasan logis matematik (X₃) berpengaruh positif dan signifikan terhadap critical thinking (Y). Hasil uji simultan menunjukkan bahwa self efficacy (X₁), literasi digital (X₂), dan kecerdasan logis matematik (X₃) secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikkan terhadap critical thinking (Y).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Self Efficacy, Literasi Digital, Kecerdasan Logis Matematik, Critical Thinking |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 14 May 2024 14:45 |
Last Modified: | 14 May 2024 14:45 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56593 |