Hutabarat, Meri Lidya Olga Nauli (2023) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MOBILE LEARNING TERHADAP MINAT BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMP NEGERI 18 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 4163111044_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4163111044_Cover.pdf
Download (901kB)
![[thumbnail of 4163111044_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4163111044_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (461kB)
![[thumbnail of 4163111044_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4163111044_Abstrak.pdf
Download (926kB)
![[thumbnail of 4163111044_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4163111044_Kata_Pengantar.pdf
Download (925kB)
![[thumbnail of 4163111044_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4163111044_Daftar_Isi.pdf
Download (927kB)
![[thumbnail of 4163111044_Daftar_Tabel.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4163111044_Daftar_Tabel.pdf
Download (896kB)
![[thumbnail of 4163111044_Daftar_Gambar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4163111044_Daftar_Gambar.pdf
Download (924kB)
![[thumbnail of 4163111044_Daftar_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4163111044_Daftar_Lampiran.pdf
Download (897kB)
![[thumbnail of 4163111044_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4163111044_BAB_I.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 4163111044_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4163111044_BAB_V.pdf
Download (925kB)
![[thumbnail of 4163111044_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4163111044_Daftar_Pustaka.pdf
Download (955kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengembangkan media pembelajaran mobile learning terhadap minat belajar siswa SMP Negeri 18 Medan yang memenuhi kriteria valid, praktis dan efektif. Metode penelitian yang digunakan adalah model pengembangan ADDIE yang memiliki 5 tahapan, yaitu: analysis, design, development, implementation dan evaluation. Subjek penelitian ini adalah 35 orang siswa kelas IX- 2 di SMP Negeri 18 Medan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) pengembangan media pembelajaran mobile learning terhadap minat belajar matematika siswa memenuhi kriteria sangat valid dengan persentase rata-rata sebesar 86,91% berdasarkan validasi oleh ahli media dan persentase rata-rata untuk materi sebesar 83,25% berdasarkan validasi oleh ahli materi; (2) pengembangan media pembelajaran mobile learning terhadap minat belajar matematika siswa memenuhi kriteria praktis dengan persentase rata-rata sebesar 80,47% berdasarkan angket respon siswa terhadap media pembelajaran; (3) pengembangan media pembelajaran mobile learning terhadap minat belajar matematika siswa memenuhi kriteria efektif dengan persentase rata-rata sebesar 74,68% berdasarkan angket minat belajar matematika siswa. Berdasarkan hasil yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran mobile learning terhadap minat belajar matematika siswa yang dikembangkan layak untuk digunakan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Media pembelajaran, mobile learning, minat belajar matematika siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 12 May 2024 05:05 |
Last Modified: | 12 May 2024 05:05 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56572 |