SITORUS, KHODEN BROTTAN (2023) PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BISNIS STAMBUK 2020 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7193143006_Cover.pdf
Download (66kB)
7193143006_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (771kB)
7193143006_Kata_Pengantar.pdf
Download (173kB)
7193143006_Abstrak.pdf
Download (463kB)
7193143006_Daftar_Tabel.pdf
Download (344kB)
7193143006_Daftar_Isi.pdf
Download (436kB)
7193143006_Daftar_Gambar.pdf
Download (197kB)
7193143006_Daftar_Lampiran.pdf
Download (318kB)
7193143006_BAB_I.pdf
Download (702kB)
7193143006_BAB_V.pdf
Download (226kB)
7193143006_Daftar_Pustaka.pdf
Download (431kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemandirian belajar dan lingkungan belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa program studi Pendidikan Bisnis stambuk 2020 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.
Populasi dalam penelitian ini adalah semua mahasiswa Pendidikan Bisnis Stambuk 2020 yang berjumlah 63 orang mahasiswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik total sampling sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 63 mahasiswa. Sementara untuk pengumpulan data penelitian diperoleh dari angket dan daftar nilai siswa.
Hasil analisis data menunjukan bahwa (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kemandirian belajar dan lingkungan belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa; (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara lingkungan belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kemandirian Belajar, Lingkungan Belajar, Prestasi Belajar. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 11 May 2024 15:35 |
Last Modified: | 11 May 2024 15:35 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56538 |