Implementasi Kebijakan Sistem Zonasi di SMA Negeri 1 Kota Tebing Tinggi Tahun Ajaran 2022/2023

Saragih, Ria Erjayani (2022) Implementasi Kebijakan Sistem Zonasi di SMA Negeri 1 Kota Tebing Tinggi Tahun Ajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 3151131039 COVER.pdf] Text
1. NIM 3151131039 COVER.pdf

Download (58kB)
[thumbnail of 2. NIM 3151131039 APPROVAL SHEET.pdf] Text
2. NIM 3151131039 APPROVAL SHEET.pdf

Download (410kB)
[thumbnail of 3. NIM 3151131039 PREFACE.pdf] Text
3. NIM 3151131039 PREFACE.pdf

Download (282kB)
[thumbnail of 4. NIM 3151131039 ABSTRACT.pdf] Text
4. NIM 3151131039 ABSTRACT.pdf

Download (118kB)
[thumbnail of 5. NIM 3151131039 TABLE OF CONTEN.pdf] Text
5. NIM 3151131039 TABLE OF CONTEN.pdf

Download (188kB)
[thumbnail of 6. NIM 3151131039 CHAPTER I.pdf] Text
6. NIM 3151131039 CHAPTER I.pdf

Download (333kB)
[thumbnail of 11. NIM 3151131039 CHAPTER VI.pdf] Text
11. NIM 3151131039 CHAPTER VI.pdf

Download (210kB)
[thumbnail of 12. NIM 3151131039 BIBLIOGRAPHY.pdf] Text
12. NIM 3151131039 BIBLIOGRAPHY.pdf

Download (252kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Implementasi Kebijakan Sistem Zonasi dalam Penerimaan Peserta Didik Baru dan (2) Pandangan/ Perspektif stakeholder terhadap Implementasi Kebijakan Sistem Zonasi dalam Penerimaan Peserta Didik Baru di SMA Negeri 1 Kota Tebing Tinggi Tahun Ajaran 2022/2023. Penelitian ini dilaksanakan di Sekolah SMA Negeri 1 Kota Tebing Tinggi. Sampel dalam penelitian ini adalah panitia Pelaksanaan Kebijakan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri 1 Kota Tebing Tinggi. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data menggunakan teknik Triangulasi dengan observasi partisipatif, wawancara mendalam dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pelaksanaan Kebijakan Sistem Zonasi dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA Negeri 1 Kota Tebing Tinggi berjalan dengan baik dan berdampak positif bagi sekolah secara keseluruhan dan perspektif stakeholder dalam Penerimaan Peserta Didik Baru di SMA Negeri 1 Kota Tebing Tinggi menunjukkan bahwa sistem zonasi cukup berdampak pada pemerataan pendidikan namun berdampak negatif pula pada motivasi peserta didik yang mulai menurun serta stakeholder berharap kedepannya akan ada kualifikasi atau tes khusus untuk sekolah dalam penerapan sistem zonasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Sistem Zonasi; Sekolah; Siswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB3602 School life. Student manners and customs
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi
Depositing User: Siti Nur Fatimah
Date Deposited: 07 May 2024 04:48
Last Modified: 07 May 2024 04:48
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56433

Actions (login required)

View Item
View Item