PENGARUH MODEL INKUIRI TERBIMBING BERBANTUAN E-LEARNING SEVIMA EDLINKTERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI GELOMBANG BUNYI DI KELAS XI SMA SWASTA MASEHI GBKP BERASTAGI T.P 2022/2023

Ginting, Noperanta (2023) PENGARUH MODEL INKUIRI TERBIMBING BERBANTUAN E-LEARNING SEVIMA EDLINKTERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI GELOMBANG BUNYI DI KELAS XI SMA SWASTA MASEHI GBKP BERASTAGI T.P 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 4193321003_Cover.pdf] Text
4193321003_Cover.pdf

Download (68kB)
[thumbnail of 4193321003_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
4193321003_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (687kB)
[thumbnail of 4193321003_Abstrak.pdf] Text
4193321003_Abstrak.pdf

Download (148kB)
[thumbnail of 4193321003_Kata_Pengantar.pdf] Text
4193321003_Kata_Pengantar.pdf

Download (188kB)
[thumbnail of 4193321003_Daftar_Isi.pdf] Text
4193321003_Daftar_Isi.pdf

Download (141kB)
[thumbnail of 4193321003_Daftar_Gambar.pdf] Text
4193321003_Daftar_Gambar.pdf

Download (97kB)
[thumbnail of 4193321003_Daftar_Tabel.pdf] Text
4193321003_Daftar_Tabel.pdf

Download (52kB)
[thumbnail of 4193321003_Daftar_Lampiran.pdf] Text
4193321003_Daftar_Lampiran.pdf

Download (35kB)
[thumbnail of 4193321003_BAB_I.pdf] Text
4193321003_BAB_I.pdf

Download (222kB)
[thumbnail of 4193321003_BAB_V.pdf] Text
4193321003_BAB_V.pdf

Download (59kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model inkuiri terbimbing berbantuan e-learning sevima edlink terhadap hasil belajar fisika siswa SMA pada materi gelombang bunyi. Penelitian ini merupakan jenis penelitian quasi eksperimen dengan desain two group pretest posttest design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas XI MIPA SMA Swasta Masehi GBKP Berastagi T.P 2022/2023 dan sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI MIPA 2 (kelas eksperimen) dan XI MIPA 1 (kelas kontrol) yang diambil dengan cara cluster random sampling. Instrumen yang digunakan adalah tes hasil belajar berbentuk pilihan berganda sebanyak 15 soal. Hasil penelitian diperoleh bahwa nilai rata-rata pretest dan posttest di kelas eksperimen adalah 36,23 dan 80,89. Sedangkan di kelas kontrol adalah 34,86 dan 75,63. Analisis data dilakukan dengan uji t dengan taraf signifikan α = 0,05 diperoleh bahwa �ℎ����� >������ = (2,286 > 1,669) maka H0 ditolak dan Ha diterima yang artinya ada pengaruh yang signifikan dari model inkuiri terbimbing berbantuan e-learning sevima edlink terhadap hasil belajar siswa di kelas XI SMA Swasta Masehi GBKP Berastagi pada materi gelombang bunyi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Inkuiri terbimbing; Hasil belajar; Gelombang bunyi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QC Physics
Q Science > QC Physics > QC669 Electromagnetic theory
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Beatrix Nainggolan
Date Deposited: 07 May 2024 02:58
Last Modified: 07 May 2024 02:58
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56409

Actions (login required)

View Item
View Item