Pengaruh Keaktifan Mahasiswa Dalam Mengikuti Organisasi Internal Terhadap Disiplin Belajar Mahasiswa Pendidikan

Gurky, Monalisa Oktaria (2022) Pengaruh Keaktifan Mahasiswa Dalam Mengikuti Organisasi Internal Terhadap Disiplin Belajar Mahasiswa Pendidikan. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 3151131026 COVER.pdf] Text
1. NIM. 3151131026 COVER.pdf

Download (45kB)
[thumbnail of 2. NIM. 3151131026 APPROVAL SHEET.pdf] Text
2. NIM. 3151131026 APPROVAL SHEET.pdf

Download (322kB)
[thumbnail of 3. NIM. 3151131026 ABSTRACT.pdf] Text
3. NIM. 3151131026 ABSTRACT.pdf

Download (158kB)
[thumbnail of 4. NIM. 3151131026 PREFACE.pdf] Text
4. NIM. 3151131026 PREFACE.pdf

Download (217kB)
[thumbnail of 5. NIM. 3151131026 TABEL OF CONTENT.pdf] Text
5. NIM. 3151131026 TABEL OF CONTENT.pdf

Download (170kB)
[thumbnail of 6. NIM. 3151131026 ILLUSTRATION.pdf] Text
6. NIM. 3151131026 ILLUSTRATION.pdf

Download (113kB)
[thumbnail of 7. NIM. 3151131026 TABELS.pdf] Text
7. NIM. 3151131026 TABELS.pdf

Download (114kB)
[thumbnail of 8. NIM. 3151131026 CHAPTER I.pdf] Text
8. NIM. 3151131026 CHAPTER I.pdf

Download (331kB)
[thumbnail of 13. NIM. 3151131026 CHAPTER VI.pdf] Text
13. NIM. 3151131026 CHAPTER VI.pdf

Download (146kB)
[thumbnail of 14. NIM. 3151131026 BIBLIOGRAPHY.pdf] Text
14. NIM. 3151131026 BIBLIOGRAPHY.pdf

Download (187kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini Berdasarkan perumusan masalah yang telah di uraikan oleh peneliti maka tujuan penelitiannya yaitu Untuk mengetahui adanya pengaruh keaktifan mahasiswa dalam mengikuti organisasi internal terhadap disiplin belajar mahasiswa Jurusan Pendidikan Geografii Stambuk 2017 universitas Negeri Medan. Populasi Penelitian Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa SI Universitas Negeri Medan Jurusan Pendidikan Geografi Stambuk 2017 yang aktif dalam berorganisasi di Organisasi Internal di Jurusan Pendidikan Geografi. Total populasi mahasiswa yang aktif dalam organisasi himpunan mahasiswa jurusan pendidikan Geografi yaitu 65 orang dengan jumlah laki-laki 22 orang dan perempuan sebanyak 43 orang.
Hasil Penelitian berdasarkan uji hipotesis pengaruh mahsiswa dalam mengikuti organisasi internal terhadap disiplin belajar mahasiswa Pendidikan Geografi NIM 2017 dengan nilai bahwa thitung> ttabel yaitu.thitung= 2.167 < ttabel= 106.050 dengan nilai signifikansi 0,034 > 0,05 . Berdasarkan data tersebut dapat diketahui bahwa setiap mahasiswa yang mengikuti organisasi internal di jurusan pendidikan geografi memiliki pengaruh yang signifikat
terhadap disiplin belajar, namun memiliki pengaruh yang sangat rendah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Keaktifan; Organisasi Mahasiswa; Disiplin Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB3602 School life. Student manners and customs
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi
Depositing User: Siti Nur Fatimah
Date Deposited: 06 May 2024 08:19
Last Modified: 06 May 2024 08:19
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56370

Actions (login required)

View Item
View Item