Hutagalung, Tri Noveando (2021) Analisis Pelaksanaan Pembelajaran Daring Google Classroom Oleh Guru Pada Hasil Belajar Pekerjaan Dasar Teknik Otomotif Siswa Kelas X Teknik Kendaraan Ringan Di SMK Negeri 1 Lubuk Pakam T.A 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5163322013 COVER.pdf
Download (306kB)
2. NIM. 5163322013 APPROVAL SHEET.pdf
Download (1MB)
3. NIM. 5163322013 ABSTRACT.pdf
Download (644kB)
4. NIM. 5163322013 PREFACE.pdf
Download (641kB)
5. NIM. 5163322013 TABEL OF CONTENT.pdf
Download (913kB)
6. NIM. 5163322013 TABELS.pdf
Download (361kB)
7. NIM. 5163322013 ILLUSTRATION.pdf
Download (361kB)
8. NIM. 5163322013 APPENDICES.pdf
Download (359kB)
9. NIM. 5163322013 CHPATER I.pdf
Download (3MB)
13. NIM. 5163322013 CHPATER V.pdf
Download (978kB)
14. NIM. 5163322013 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (1MB)
Abstract
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa (1) Pembelajaran daring google classroom mata pelajaran pekerjaan dasar teknik otomotif materi alat ukur meliputi (a) tujuan pembelajaran materi alat ukur ini agar peserta didik mampu menjelaskan prosedur penggunaan masing-masing alat ukur mekanik dan mengoperasikan penggunaan alat ukur mekanik sesuai prosedur yang benar(b) materi pelajaran: guru memberikan materi dengan rinci, (c) media yang digunakan guru berupa gambar, (d) metode yang digunakan metode tanya jawab, (e) strategi mengajar guru dengan menyampaikan poin-poin penting.(2) Persepsi siswa terhadap pelaksanaan pembelajaran daringgoogle classroom(a) materi yang menarik, (b) media gambar dapat memberikan pemahaman kepada siswa. (c) faktor pendukung: motivasi dalam diri siswa,bimbingan orang tua. (d) faktor penghambat: kurangnya manajemen waktu, sebagaian siswa masih terkendala akses internet, (e) kelebihan: lebih efektif, siswa dapat belajar secara mandiri, (f) kekurangan: tidak ada praktik pada materi alat ukur, (g) dan melalui sebaran angket yang dibagikan kepada siswa tentang pembelajaran daring google classroom yang dilakukan oleh gururata-ratanya mencapai 88% ini menandakan bahwa guru telah melaksanakan proses pembelajaran daring yang sangat baik. (3) Persepsi guru terhadap pelaksanaan pembelajaran daring google classroom(a) media yang paling efektif digunakan yaitu gambar dan video (b) hasil belajar siswa sudah baik, (c) metode tanya jawab sudah 80% siswa yang aktif, (d) faktor penghambat: siswa belum siap dalam pembelajaran digital (e) faktor pendukung: siswa tertarik untuk mengikuti pembelajaran karena menjadi hal yang baru bagi siswa, (f) kelebihan: efektif (g) kekurangan: pemahaman siswa terhadap materi akan berbeda ketika tatap muka secara langsung sebagaimana di gedung sekolah, dan kedisiplinan siswa masih kurang, (h) dan melalui sebaran angket yang dibagikan kepada responden terdapat rata-rata 94% hal ini menandakan guru telah melaksanakan proses pembelajaran daring google classroom dengan sangat baik sehingga siswa mampu memahami dan mengikuti pembelajaran daringgoogle classroom.(4) Hasil Belajar penilaian pembelajaran daring google classroom sudah berhasil mencapai nilai KKM yang ditentukan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Analisis; Pembelajaran Daring Google Classroom; Hasil Belajar Pekerjaan Dasar Teknik Otomotif |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC1041 Vocational education (General) T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 06 May 2024 04:06 |
Last Modified: | 06 May 2024 04:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56333 |