SINURAT, DIVAN (2023) PENGARUH KEJENUHAN AKADEMIK (BURNOUT) DAN KETAKUTAN AKAN KEGAGALAN (FEAR OF FAILURE) TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK MAHASIWA PENDIDIKAN BISNIS STAMBUK 2021 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7173143008_Cover.pdf
Download (81kB)
7173143008_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
7173143008_Kata_Pengantar.pdf
Download (540kB)
7173143008_Abstrak.pdf
Download (173kB)
7173143008_Daftar_Isi.pdf
Download (175kB)
7173143008_Daftar_Tabel.pdf
Download (110kB)
7173143008_Daftar_Gambar.pdf
Download (55kB)
7173143008_Daftar_Lampiran.pdf
Download (56kB)
7173143008_BAB_I.pdf
Download (526kB)
7173143008_BAB_V.pdf
Download (149kB)
7173143008_Daftar_Pustaka.pdf
Download (197kB)
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini “meningkatnya fenomena prokrastinasi akademik dimana mahasiswa Pendidikan Bisnis Stambuk 2021 Universitas Negeri Medan sering menunda dalam pengerjaan dan penyelesaiyan tugas akademiknya”. Dengan demikian penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kejenuhan Akademik (academic burnout) dan Ketakutan Akan Kegagalan (fear of failure) terhadap prokrastinasi akademik mahasiswa Pendidikan Bisnis Universitas Negeri Medan.
Penelitian ini dilaksanakan pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Prodi Pendidikan Bisnis Stambuk 2021.dengan populasi sebanyak 80 orang mahasiswa dan sampel berjumlah 80 orang mahasiswa yang diambil secara keseluruhan. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah angket Kejenuhan Akademik (academic burnout), Ketakutan Akan Kegagalan (fear of failure), dan Prokrastinasi Akademik dalam bentuk skala likert masing-masing 20 item soal. Hasil analisis data menggunakan regresi linear berganda dan uji hipotesis dan disimpulkan bahwa pembelajaran Kejenuhan Akademik (academic burnout), Ketakutan Akan Kegagalan (fear of failure), dan Prokrastinasi Akademik mahasiswa. Hal ini dilihat dari hasil regresi linear berganda diperoleh persamaan Y= 13,970 + 0,439 (X1) + 0, 347 (X2) + e. Selanjutnya dilihat dari nilai signifikan antara Kejenuhan Akademik (academic burnout) terhadap Prokrastinasi Akademik mahasiswa yang ditunjukkan dengan nilai thitung>ttabeldimana 3,863 > 1,664 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Begitu juga nilai signifikan antara Ketakutan Akan Kegagalan (fear of failure) terhadap Prokrastinasi Akademik mahasiswa dimana nilai thitung>ttabel dimana 3,394 > 1,664 dengan nilai signifikan 0,001 < 0,05. Secara simultan (uji F) ditunjukkan dengan nilai Fhitung > �tabel dimana 76,922 > 2,33 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05, sehingga dapat dilakukan bahwa hipotesis diterima.
Dengan demikian disimpulkan bahwa Kejenuhan Akademik (academic burnout) dan Ketakutan Akan Kegagalan (fear of failure) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Terhadap Prokrastinasi Akademik Mahasiswa Pendidikan Bisnis Stambuk 2021 Universitas Negeri Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kejenuhan Akademik, Ketakutan Akan Kegagalan, dan Prokrastinasi Akademik mahasiswa |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 13 May 2024 00:45 |
Last Modified: | 13 May 2024 00:45 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56237 |