NASUTION, DHIYA KHOFIFAH (2023) ANALISIS KESUKSESAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MOBILE BANKING DENGAN MENGGUNAKAN MODEL KESUKSESAN SISTEM INFORMASI DELONE DAN MCLEAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7183520034_Cover.pdf
Download (211kB)
7183520034_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (332kB)
7183520034_Kata_Pengantar.pdf
Download (368kB)
7183520034_Abstrak.pdf
Download (441kB)
7183520034_Daftar_Isi.pdf
Download (493kB)
7183520034_Daftar_Tabel.pdf
Download (280kB)
7183520034_Daftar_Gambar.pdf
Download (380kB)
7183520034_Daftar_Lampiran.pdf
Download (390kB)
7183520034_BAB_I.pdf
Download (5MB)
7183520034_BAB_V.pdf
Download (1MB)
7183520034_Daftar_Pustaka.pdf
Download (3MB)
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini mengenai Kesuksesan Sistem Informasi Akuntansi mobile banking Bank Negara Indonesia di Kota Medan, dimana pengguna belum merasa puas dengan Sistem Informasi Akuntansi yang ada. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah Kualitas Sistem dan Kualitas Informasi berpengaruh terhadap Kepuasan Pengguna dan Keinginan Pengguna untuk Tetap Menggunakan Sistem Informasi Akuntansi mobile banking Bank Negara Indonesia di Kota Medan.
Penelitian ini dilakukan pada pengguna mobile banking Bank Negara Indonesia di Kota Medan dengan populasi berjumlah 95 responden. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan Purposive Sampling. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis PLS (Partial Least Square) melalui software Smart PLS. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji PLS Algoritma. PLS Bootstrapping dan pengujian hipotesis dengan menggunakan nilai Signifikansi.
Hasil analisis yang diperoleh rata-rata direfleksikan diatas 0,5 dan indikator outer loading lebih tinggi dari 0,7. Data dari perhitungan untuk hipotesis pertama Kualitas Sistem berpengaruh terhadap Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Akuntansi diperoleh nilai p-value sebesar 0,039 sedangkan taraf nyata atau α sebesar 0,05. Selanjutnya untuk hipotesis kedua Kualitas Sistem terhadap Keinginan untuk Memakai diperoleh nilai p-value sebesar 0,000 sedangkan taraf nyata atau α sebesar 0,05. Kualitas Informasi terhadap Kepuasan Pengguna diperoleh nilai p-value sebesar 0,000 sedangkan taraf nyata atau α sebesar 0,05. Lalu untuk hipotesis keempat Kualitas Informasi terhadap Keinginan untuk Memakai diperoleh nilai p-value sebesar 0,027 sedangkan taraf nyata atau α sebesar 0,05. Pengaruh Kepuasan Pengguna terhadap Keinginan untuk Memakai diperoleh nilai p-value sebesar 0,004 sedangkan taraf nyata atau α sebesar 0,05. Kualitas Sistem terhadap Kepuasan Pengguna sebesar 0,267. Kualitas Sistem terhadap Keinginan untuk Memakai sebesar 0,649. Kualitas Informasi terhadap Kepuasan Pengguna sebesar 0.372. Kualitas Informasi terhadap Keinginan untuk Memakai sebesar 0.207. Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Akuntansi terhadap Keinginan untuk Memakai Sistem Informasi Akuntansi sebesar 0.323.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kualitas Sistem, Kualitasi Informasi, Keinginan untuk Memakai, Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Akuntansi, Mobile Banking, Partial Least Square (PLS). |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 05 May 2024 06:35 |
Last Modified: | 05 May 2024 06:35 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56018 |