ANALISIS KESUKSESAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MOBILE BANKING DENGAN MENGGUNAKAN MODEL KESUKSESAN SISTEM INFORMASI DELONE DAN MCLEAN

NASUTION, DHIYA KHOFIFAH (2023) ANALISIS KESUKSESAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MOBILE BANKING DENGAN MENGGUNAKAN MODEL KESUKSESAN SISTEM INFORMASI DELONE DAN MCLEAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 7183520034_Cover.pdf] Text
7183520034_Cover.pdf

Download (211kB)
[thumbnail of 7183520034_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
7183520034_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (332kB)
[thumbnail of 7183520034_Kata_Pengantar.pdf] Text
7183520034_Kata_Pengantar.pdf

Download (368kB)
[thumbnail of 7183520034_Abstrak.pdf] Text
7183520034_Abstrak.pdf

Download (441kB)
[thumbnail of 7183520034_Daftar_Isi.pdf] Text
7183520034_Daftar_Isi.pdf

Download (493kB)
[thumbnail of 7183520034_Daftar_Tabel.pdf] Text
7183520034_Daftar_Tabel.pdf

Download (280kB)
[thumbnail of 7183520034_Daftar_Gambar.pdf] Text
7183520034_Daftar_Gambar.pdf

Download (380kB)
[thumbnail of 7183520034_Daftar_Lampiran.pdf] Text
7183520034_Daftar_Lampiran.pdf

Download (390kB)
[thumbnail of 7183520034_BAB_I.pdf] Text
7183520034_BAB_I.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of 7183520034_BAB_V.pdf] Text
7183520034_BAB_V.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7183520034_Daftar_Pustaka.pdf] Text
7183520034_Daftar_Pustaka.pdf

Download (3MB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini mengenai Kesuksesan Sistem Informasi Akuntansi mobile banking Bank Negara Indonesia di Kota Medan, dimana pengguna belum merasa puas dengan Sistem Informasi Akuntansi yang ada. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah Kualitas Sistem dan Kualitas Informasi berpengaruh terhadap Kepuasan Pengguna dan Keinginan Pengguna untuk Tetap Menggunakan Sistem Informasi Akuntansi mobile banking Bank Negara Indonesia di Kota Medan.
Penelitian ini dilakukan pada pengguna mobile banking Bank Negara Indonesia di Kota Medan dengan populasi berjumlah 95 responden. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan Purposive Sampling. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis PLS (Partial Least Square) melalui software Smart PLS. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji PLS Algoritma. PLS Bootstrapping dan pengujian hipotesis dengan menggunakan nilai Signifikansi.
Hasil analisis yang diperoleh rata-rata direfleksikan diatas 0,5 dan indikator outer loading lebih tinggi dari 0,7. Data dari perhitungan untuk hipotesis pertama Kualitas Sistem berpengaruh terhadap Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Akuntansi diperoleh nilai p-value sebesar 0,039 sedangkan taraf nyata atau α sebesar 0,05. Selanjutnya untuk hipotesis kedua Kualitas Sistem terhadap Keinginan untuk Memakai diperoleh nilai p-value sebesar 0,000 sedangkan taraf nyata atau α sebesar 0,05. Kualitas Informasi terhadap Kepuasan Pengguna diperoleh nilai p-value sebesar 0,000 sedangkan taraf nyata atau α sebesar 0,05. Lalu untuk hipotesis keempat Kualitas Informasi terhadap Keinginan untuk Memakai diperoleh nilai p-value sebesar 0,027 sedangkan taraf nyata atau α sebesar 0,05. Pengaruh Kepuasan Pengguna terhadap Keinginan untuk Memakai diperoleh nilai p-value sebesar 0,004 sedangkan taraf nyata atau α sebesar 0,05. Kualitas Sistem terhadap Kepuasan Pengguna sebesar 0,267. Kualitas Sistem terhadap Keinginan untuk Memakai sebesar 0,649. Kualitas Informasi terhadap Kepuasan Pengguna sebesar 0.372. Kualitas Informasi terhadap Keinginan untuk Memakai sebesar 0.207. Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Akuntansi terhadap Keinginan untuk Memakai Sistem Informasi Akuntansi sebesar 0.323.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Kualitas Sistem, Kualitasi Informasi, Keinginan untuk Memakai, Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Akuntansi, Mobile Banking, Partial Least Square (PLS).
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 05 May 2024 06:35
Last Modified: 05 May 2024 06:35
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56018

Actions (login required)

View Item
View Item