Dalimunthe, Yulan Sari (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH BERBANTUAN MEDIA GEOGEBRA TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA SMP N 35 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
4193311028_Cover.pdf
Download (39kB)
4193311028_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (364kB)
4193311028_Abstrak.pdf
Download (511kB)
4193311028_Kata_Pengantar.pdf
Download (428kB)
4193311028_Daftar_Isi.pdf
Download (446kB)
4193311028_Daftar_Gambar.pdf
Download (235kB)
4193311028_Daftar_Tabel.pdf
Download (437kB)
4193311028_Daftar_Lampiran.pdf
Download (437kB)
4193311028_BAB_I.pdf
Download (694kB)
4193311028_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
4193311028_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
4193311028_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
4193311028_BAB_V.pdf
Download (263kB)
4193311028_Daftar_Pustaka.pdf
Download (399kB)
4193311028_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan model pembelajaran berbasis masalah berbantuan media Geogebra terhadap kemampuan koneksi matematis siswa SMP N 35 Medan. Jenis penelitian yang digunakan adalah quasi experiment dengan desain two group pre test – post test. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP N 35 Medan. Kelas VII-4 sebagai kelas eksperimen diberikan perlakuan model pembelajaran berbasis masalah berbantuan media Geogebra, sedangkan kelas VII-5 sebagai kelas kontrol diberikan perlakuan menggunakan pembelajaran konvensional.
Berdasarkan hasil pengolahan data yang telah dilakukan, nilai rata-rata pre test kelas eksperimen diperoleh 54,64 dan nilai rata-rata pre test kelas kontrol 50,52. Nilai rata-rata post test kelas eksperimen diperoleh 67,5 dan nilai post test kelas kontrol diperoleh 60. Berdasarkan hasil uji hipotesis menggunakan uji t dengan dk = 62 dan 5 diperoleh nilai uji t post test thitung 2,372 > ttabel 1,669, sehinggga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan model pembelajaran berbasis masalah berbantuan media Geogebra terhadap kemampuan koneksi matematis siswa SMP N 35 Medan.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Additional Information: | 510.071 2 Dal p |
| Keywords: | Pembelajaran berbasis masalah; Geogebra; Koneksi matematis |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
| Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
| Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
| Date Deposited: | 30 Apr 2024 07:19 |
| Last Modified: | 24 Oct 2025 03:49 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/55972 |
