PENDAMPINGAN KEGIATAN PENGUASAAN VOCABULARY, STORY TELLING, DAN NUMERASI UNTUK ANAK-ANAK DI PANTI ASUAHAN AL-WASLIYAH LUBUK PAKAM

Saragih, Anggraini Thesisia and Erlita, Yeni and Saragih, Farida Hanim and Susiana (2023) PENDAMPINGAN KEGIATAN PENGUASAAN VOCABULARY, STORY TELLING, DAN NUMERASI UNTUK ANAK-ANAK DI PANTI ASUAHAN AL-WASLIYAH LUBUK PAKAM. In: Seminar Nasional Pengabdian kepada Masyarakat, Seminar dalam Jaringan LPPM Universitas Negeri Medan, 13 September 2023, Medan.

[thumbnail of Article.pdf] Text
Article.pdf

Download (482kB)

Abstract

Artikel ini membahas tentang pendampingan kegiatan penguasaan vocabulary,
story telling, dan numerasi pada anak-anak di Panti Asuhan Al-Wasliyah Lubuk
Pakam. Penelitian ini menggunakan pendekatan pendampingan yang melibatkan
interaksi sosial, konteks yang relevan, dan teknologi pendidikan. Evaluasi oleh
narasumber dan FGD menunjukkan bahwa pendekatan ini efektif dalam
meningkatkan kemampuan anak-anak dalam penguasaan vocabulary, kemampuan
story telling, dan kemampuan numerasi. Penelitian ini memberikan implikasi
praktis dalam meningkatkan pendidikan anak-anak di panti asuhan dan
merekomendasikan penelitian selanjutnya untuk mendalami faktor-faktor yang
memengaruhi efektivitas pendekatan pendampingan ini.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Penguasaan Vocabulary, Storytelling, Numerasi
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building
L Education > LC Special aspects of education > LC321 Religion and education
L Education > LC Special aspects of education > LC45 Nonformal education
L Education > LC Special aspects of education > LC901 Islamic education
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P201 Comparative grammar
Divisions: Lembaga Penelitian
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 30 Apr 2024 04:23
Last Modified: 30 Apr 2024 04:23
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/55945

Actions (login required)

View Item
View Item