Hutagalung, Aprida Valentina (2024) Penerapan Model Pembelajaran Open Ended Pada Mata Pelajaran Dasar-dasar Teknik Ketenagalistrikan di SMK Negeri 5 Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
5193331002_Cover.pdf
Download (38kB)
5193331002_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (2MB)
5193331002_Kata_Pengantar.pdf
Download (173kB)
5193331002_Abstrak.pdf
Download (84kB)
5193331002_Daftar_Isi.pdf
Download (196kB)
5193331002_Daftar_Tabel.pdf
Download (104kB)
5193331002_Daftar_Gambar.pdf
Download (92kB)
5193331002_Daftar_Lampiran.pdf
Download (107kB)
5193331002_BAB_I.pdf
Download (370kB)
5193331002_BAB_V.pdf
Download (87kB)
5193331002_Daftar_Pustaka.pdf
Download (87kB)
Abstract
Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui (1). hasil belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran Open Ended Dasar-dasar Teknik Ketenagalistrikan. (2) hasil belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran Cooperative Learning pada mata pelajaran Dasar-dasar Teknik Ketenagalistrikan (3) hasil belajar siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Open Ended lebih tinggi pada
mata pelajaran Dasar-dasar Teknik Ketenagalistrikan.
Penelitian yang digunakan adalah desain eksperimen dimana melibatkan dua kelompok, yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah, nilai rata-rata, standar deviasi dan varians, uji normalitas, uji homogenitas, serta uji t. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa jika thitung > ttabel didapatkah sebesar 1,692 dan data tabel diketahui 1,672. Maka, kriteria pengujian data diperoleh thitung > ttabel yaitu 1,692 >1,672 artinya Ha diterima yang berarti adanya pengaruh model
pembelajaran Open Ended terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Dasar dasar Teknik Ketenagalistrikan kelas X TITL pada kompetensi dasar menentukan Alat-alat Tangan dan Alat Kelistrikan. Dan dapat disimpulkan penerapan model
pembelajaran Open Ended memberikan pengaruh yang berbeda secara signifikan terhadap hasil belajar siswa kelas X TITL SMK N 5 Medan. Model pembelajaran Open Ended lebih efektif dibandingkan dengan model pembelajaran Cooperative Learning,
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Cooperative Learning; Dasar-dasar Teknik Ketenagalistrikan; Hasil belajar; Open Ended |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC1041 Vocational education (General) T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK2896 Production of electricity by direct energy conversion |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 30 Apr 2024 01:27 |
Last Modified: | 30 Apr 2024 01:27 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/55863 |