Thesis #55803

Rizky, Fitri Adhiningsih (2023) UNSPECIFIED Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 4163312010_Cover.pdf] Text
4163312010_Cover.pdf

Download (66kB)
[thumbnail of 4163312010_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
4163312010_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 4163312010_Abstrak.pdf] Text
4163312010_Abstrak.pdf

Download (126kB)
[thumbnail of 4163312010_Kata_Pengantar.pdf] Text
4163312010_Kata_Pengantar.pdf

Download (327kB)
[thumbnail of 4163312010_Daftar_Isi.pdf] Text
4163312010_Daftar_Isi.pdf

Download (116kB)
[thumbnail of 4163312010_Daftar_Gambar.pdf] Text
4163312010_Daftar_Gambar.pdf

Download (68kB)
[thumbnail of 4163312010_Daftar_Tabel.pdf] Text
4163312010_Daftar_Tabel.pdf

Download (72kB)
[thumbnail of 4163312010_Daftar_Lampiran.pdf] Text
4163312010_Daftar_Lampiran.pdf

Download (109kB)
[thumbnail of 4163312010_BAB_I.pdf] Text
4163312010_BAB_I.pdf

Download (384kB)
[thumbnail of 4163312010_BAB_V.pdf] Text
4163312010_BAB_V.pdf

Download (115kB)
[thumbnail of 4163312010_Daftar_Pustaka.pdf] Text
4163312010_Daftar_Pustaka.pdf

Download (172kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu. Penelitian yang dilakukan di SMP Negeri 1 Labuhan Deli bertujuan untuk mengetahui. 1) Untuk mengetahui cara kerjanya
kemampuan komunikasi matematis siswa yang belajar menggunakan Macromedia Kilatan. 2) Untuk mengetahui bagaimana kemampuan komunikasi matematis siswa yang belajar tanpa menggunakan Macromedia Flash. 3) Untuk mengetahui apakah komunikasi matematis siswa yang pembelajaran menggunakan Macromedia Flash
media lebih baik dibandingkan komunikasi matematis siswa yang belajar tanpa menggunakan media Macromedia Flash untuk siswa kelas VII SMP Negeri 1 Labuhan Deli T.A. 2021/2022. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII di SMP Negeri 1 Labuhan Deli. Dengan menggunakan teknik homogen,
sampel diambil dari 2 kelas populasi. Satu kelas digunakan sebagai kelas eksperimen yaitu kelas VII-2 yang diajar dengan Macromedia Flash dan kelas VII-3 yang dijadikan kelas kontrol yaitu kelas yang diajarkan tanpa menggunakan Macromedia Flash. Sebagai alat pengumpul data menggunakan PreTest
dan PostTest. Dalam penelitian ini 1) kemampuan komunikasi matematis siswa pembelajaran menggunakan Macromedia Flash dengan rata-rata pretest 67,77 dan posttest dari 85,54. 2) kemampuan komunikasi matematis siswa yang belajar tanpa menggunakan Macromedia Flash dengan rata-rata pretest sebesar 67,13 dan posttest sebesar 77.54. kemudian menguji hipotesis hasil belajar dengan menggunakan uji t berpasangan. setelah
pengujian data ternyata hasil pengujian kemampuan belajar
hasil belajar kelas eksperimen pada taraf pretest α = 0,05 dengan Lhitung < Ltabel yaitu 0,09452<0,192 dan posttest 0,1228<0,192, serta hasil menguji kemampuan hasil belajar pada kelas kontrol pada taraf pretest α = 0,05 dengan Lhitung < Ltabel yaitu 0,1014 < 0,184 dan posttest 0,1659 < 0,184,
maka H0 diterima dan Hi ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan media makromedia flash lebih baik dibandingkan tanpa menggunakan media makromedia flash

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Makromedia; Komunikasi; Siswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > QA71 Instruments and machines
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Beatrix Nainggolan
Date Deposited: 29 Apr 2024 07:16
Last Modified: 29 Apr 2024 07:16
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/55803

Actions (login required)

View Item
View Item