Rizky, Fitri Adhiningsih (2023) UNSPECIFIED Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
4163312010_Cover.pdf
Download (66kB)
4163312010_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
4163312010_Abstrak.pdf
Download (126kB)
4163312010_Kata_Pengantar.pdf
Download (327kB)
4163312010_Daftar_Isi.pdf
Download (116kB)
4163312010_Daftar_Gambar.pdf
Download (68kB)
4163312010_Daftar_Tabel.pdf
Download (72kB)
4163312010_Daftar_Lampiran.pdf
Download (109kB)
4163312010_BAB_I.pdf
Download (384kB)
4163312010_BAB_V.pdf
Download (115kB)
4163312010_Daftar_Pustaka.pdf
Download (172kB)
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu. Penelitian yang dilakukan di SMP Negeri 1 Labuhan Deli bertujuan untuk mengetahui. 1) Untuk mengetahui cara kerjanya
kemampuan komunikasi matematis siswa yang belajar menggunakan Macromedia Kilatan. 2) Untuk mengetahui bagaimana kemampuan komunikasi matematis siswa yang belajar tanpa menggunakan Macromedia Flash. 3) Untuk mengetahui apakah komunikasi matematis siswa yang pembelajaran menggunakan Macromedia Flash
media lebih baik dibandingkan komunikasi matematis siswa yang belajar tanpa menggunakan media Macromedia Flash untuk siswa kelas VII SMP Negeri 1 Labuhan Deli T.A. 2021/2022. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII di SMP Negeri 1 Labuhan Deli. Dengan menggunakan teknik homogen,
sampel diambil dari 2 kelas populasi. Satu kelas digunakan sebagai kelas eksperimen yaitu kelas VII-2 yang diajar dengan Macromedia Flash dan kelas VII-3 yang dijadikan kelas kontrol yaitu kelas yang diajarkan tanpa menggunakan Macromedia Flash. Sebagai alat pengumpul data menggunakan PreTest
dan PostTest. Dalam penelitian ini 1) kemampuan komunikasi matematis siswa pembelajaran menggunakan Macromedia Flash dengan rata-rata pretest 67,77 dan posttest dari 85,54. 2) kemampuan komunikasi matematis siswa yang belajar tanpa menggunakan Macromedia Flash dengan rata-rata pretest sebesar 67,13 dan posttest sebesar 77.54. kemudian menguji hipotesis hasil belajar dengan menggunakan uji t berpasangan. setelah
pengujian data ternyata hasil pengujian kemampuan belajar
hasil belajar kelas eksperimen pada taraf pretest α = 0,05 dengan Lhitung < Ltabel yaitu 0,09452<0,192 dan posttest 0,1228<0,192, serta hasil menguji kemampuan hasil belajar pada kelas kontrol pada taraf pretest α = 0,05 dengan Lhitung < Ltabel yaitu 0,1014 < 0,184 dan posttest 0,1659 < 0,184,
maka H0 diterima dan Hi ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan media makromedia flash lebih baik dibandingkan tanpa menggunakan media makromedia flash
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Makromedia; Komunikasi; Siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics Q Science > QA Mathematics > QA71 Instruments and machines |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Beatrix Nainggolan |
Date Deposited: | 29 Apr 2024 07:16 |
Last Modified: | 29 Apr 2024 07:16 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/55803 |