Nasution, Pitriani (2016) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL KEPALA SEKOLAH, PENGALAMAN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KOMITMEN AFEKTIF DI SMK NEGERI KOTA BINJAI. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8136131009 COVER.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
2. NIM 8136131009 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (270kB) | Preview
3. NIM 8136131009 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
4. NIM 8136131009 PREFACE.pdf - Published Version
Download (72kB) | Preview
5. NIM 8136131009 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (103kB) | Preview
6. NIM 8136131009 TABLES.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
7. NIM 8136131009 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
8. NIM 8136131009 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
9. NIM 8136131009 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
13. NIM 8136131009 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
14. NIM 8136131009 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh persepsi gaya kepemimpinan transformasional kepala sekolah terhadap motivasi kerja guru; (2) pengaruh pengalaman kerja terhadap motivasi kerja guru; (3) pengaruh persepsi gaya kepemimpinan transformasional kepala sekolah terhadap komitmen afektif guru; (4) pengaruh pengalaman kerja guru terhadap komitmen afektif guru; dan (5) pengaruh motivasi kerja terhadap komitmen afektif guru. Subjek penelitian adalah guru di SMK Negeri Kota Binjai. Dengan jumlah sampel sebanyak 110 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan Proporsional random sampling. Metode penelitian bersifat analisis jalur yang bertujuan untuk menguji teori dan memperoleh informasi tentang penelitian. Berdasarkan pengujian hipotesis dapat disimpulkan: (1) terdapat pengaruh langsung persepsi gaya kepemimpinan transformasional kepala sekolah terhadap motivasi kerja guru dinyatakan dengan thitung ρ31> ttabel α=5% (2,72>1,64); (2) terdapat pengaruh langsung pengalaman kerja terhadap motivasi kerja guru dinyatakan dengan thitung ρ32> ttabel α=5% (3,72 >1,64); (3) terdapat pengaruh langsung persepsi gaya kepemimpinan transformasional kepala sekolah terhadap komitmen afektif guru dinyatakan dengan thitung ρ41> ttabel α=5% (2,32 >1,64); (4) terdapat pengaruh langsung persepsi gaya kepemimpinan transformasional kepala sekolah guru terhadap komitmen afektif guru dinyatakan dengan thitung ρ42 > ttabel α=5% (2,72 > 1,64);dan (5) terdapat pengaruh langsung motivasi kerja terhadap komitmen afektif guru dinyatakan dengan thitung ρ43 > ttabel α=5% (1,93>1,64). Hasil penelitian memberikan gambaran persepsi gaya kepemimpinan transformasional kepala sekolah, pengalaman kerja dan motivasi kerja terhadap komitmen afektif sebesar 33,1 % dan sisanya ditentukan keadaan lain.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.201 Nas p |
Keywords: | Komitmen afektif; Gaya kepemimpinan transformasional; Pengalaman kerja; Motivasi kerja |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 02 Jun 2016 08:39 |
Last Modified: | 02 Jun 2016 08:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5532 |