Winata, Fiandri Anggra (2016) PENGARUH PERSEPSI TENTANG KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH, PENGEMBANGAN KARIR, DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU SMA NEGERI DI KABUPATEN LABUHANBATU UTARA. Masters thesis, UNIMED.
1_ 8116132006-Cover.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
2_ 8116132006-Pengesahan tesis.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
3_ 8116132006-Abstrak.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
4_ 8116132006-Kata pengantar.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
5_ 8116132006-Daftar isi.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
6_ 8116132006-Daftar tabel.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
7_ 8116132006-Daftar gambar.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
8_ 8116132006-Daftar lampiran.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
9_ 8116132006-Bab I.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
13_ 8116132006-Bab V.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
14_ 8116132006-Daftar pustaka.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh persepsi tentang kepemimpinan kepala sekolah terhadap motivasi kerja; (2) pengaruh pengembangan karir terhadap motivasi kerja; (3) pengaruh persepsi tentang kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru produktif; (4) pengaruh pengembangan karir terhadap kinerja guru produktif; dan (5) pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja guru produktif. Subjek penelitian adalah guru SMA Negeri di Kabupaten Labuhanbatu Utara dengan jumlah sampel sebanyak 131 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan proportionate simple random sampling. Metode penelitian bersifat analisis jalur yang bertujuan untuk menguji teori dan memperoleh informasi tentang penelitian. Berdasarkan pengujian hipotesis dapat disimpulkan: (1) terdapat pengaruh langsung persepsi tentang kepemimpinan kepala sekolah dengan motivasi kerja dinyatakan dengan thitung ρ31 > ttabel α=5% (2,005 > 1,645); (2) terdapat pengaruh langsung pengembangan karir dengan motivasi kerja dinyatakan dengan thitung ρ32 > ttabel α=5% (2,084 > 1,645); (3) terdapat pengaruh langsung persepsi tentang kepemimpinan kepala sekolah dengan kinerja guru produktif dinyatakan dengan thitung ρ41 > ttabel α=5% (2,233 > 1,645); (4) terdapat pengaruh langsung pengembangan karir dengan kinerja guru produktif dinyatakan dengan thitung ρ42 > ttabel α=5% (2,126 > 1,645); dan (5) terdapat pengaruh langsung motivasi kerja terhadap kinerja guru produktif dinyatakan dengan thitung ρ43 > ttabel α=5% (2,164 > 1,645). Hasil penelitian memberikan gambaran persepsi tentang kepemimpinan kepala sekolah, pengembangan karir, dan motivasi kerja mempengaruhi kinerja guru sebesar 16,1% dan sisanya ditentukan keadaan lain.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.201 Win p |
Keywords: | Kinerja guru; Motivasi kerja; Kepemimpinan kepala sekolah; Pengembangan karier; Motivasi kerja |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 01 Jun 2016 08:08 |
Last Modified: | 01 Jun 2016 08:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5526 |