Gustina, Maya (2023) Penerapan Model Pembelajaran Active Knowledge Sharing Terhadap Hasil Belajar Teknik Instalasi Listrik. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM.5181131004 COVER.pdf
Download (40kB)
2. NIM.5181131004 APPROVAL SHEET.pdf
Download (160kB)
3. NIM.5181131004 ABSTRACT.pdf
Download (321kB)
4. NIM.5181131004 PREFACE.pdf
Download (243kB)
5. NIM.5181131004 TABLE OF CONTENT.pdf
Download (140kB)
6. NIM.5181131004 ILLUSTRATION.pdf
Download (33kB)
7. NIM.5181131004 TABLES.pdf
Download (112kB)
8. NIM.5181131004 CHAPTER I.pdf
Download (424kB)
12. NIM.5181131004 CHAPTER V.pdf
Download (166kB)
13. NIM.5181131004 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (141kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui perbedaan hasil belajar antara penggunaan model Active knowledge sharing dengan penggunaan model Ekspositori pada materi smart home. (2) Mengetahui efektifitas penerapan model
Active knowledge sharing pada materi smart home pada kelas XI Teknik Instalasi Penerangan Listrik (TITL) SMK Swasta Imelda Medan. Jenis penelitian ini adalah quasy Eksperimen dengan model penelitian Active Knowledge Sharing. Hasil
penelitian menunjukkan: (1) hasil belajar kelas Eksperimen dengan model Active Knowledge Sharing (mean =83,3; g =0,6). Lebih tinggi dibandingkan hasil belajar kelas Kontrol model Ekspositori (mean =69,2; g =0,29). (2) Hasil belajar model
Active Knowledge Sharing (88,57%) dikategorikan lebih tinggi dibandingkan dengan penerapan model Ekspositori (33,3%). Berdasarkan hasil uji t dari nilai rata-rata posttest diperoleh adalah 5,69 dan adalah 2,016692199. Berdasarkan kriteria uji hipotesis. Dapat dilihat bahwa ˃ dan P value
< (0,05). Maka pengujian hipotesis disimpulkan dengan Ho ditolak dan Hα diterima. Artinya ada perbedaan yang sangat signifikan pada hasil belajar dengan menggunakan Active Knowledge Sharing dengan menggunakan Ekspositri. Efektivitas yang menunjukkan bahwa jumlah siswa yang mencapai nilai KKM pada kelas model Active knowledge sharing adalah 23 siswa (88,57%) dengan kategori tinggi, sedangkan pada kelas penggunaan model Ekspositori jumlah yang mencapai nilai KKM hanya 11 siswa (33,3%) dengan kategori rendah. Sedangkan
penggunaaan model Active knowledge shaing lebih efektif dibandingkan dengan penggunaan model Ekspositori.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Hasil Belajar; model active kknowledge sharing model Ekspositori |
Subjects: | T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK3001 Distribution or transmission of electric power |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 22 Apr 2024 08:33 |
Last Modified: | 22 Apr 2024 08:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/55251 |