Vania, Dwi Kartika (2023) Konsentrasi Belajar Siswa Pada Pembelajaran tatap Muka terbatas Di Era new Normal Siswa Kelas X IPA SMA Negeri 4 Medan Tahun Ajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 1183351003 COVER.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
2. NIM 1183351003 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
3. NIM 1183351003 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (403kB) | Preview
4. NIM 1183351003 PREFACE.pdf - Published Version
Download (458kB) | Preview
14. NIM 1183351003 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (534kB) | Preview
13. NIM 1183351003 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (309kB) | Preview
5. NIM 1183351003 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (294kB) | Preview
6. NIM 1183351003 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (250kB) | Preview
7. NIM 1183351003 LIST OF IMAGES.pdf - Published Version
Download (250kB) | Preview
8. NIM 1183351003 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
9. NIM 1183351003 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (635kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui gambaran konsentrasi belajar siswa pada pembelajaran tatap muka terbatas di era new normal siswa kelas X IPA SMA Negeri 4 Medan tahun ajaran 2022/2023. Metode penelitian yang
digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 174 siswa Kelas X di SMA Negeri 4 Medan dengan pengambilan sampel dilakukan random sampling. angket yang diberikan berisi 45 item yang berkaitan
dengan konsentrasi belajar siswa. hasil uji validasi instrumen perhitungan koefisien korelasi, untuk butir kuesioner konsentrasi belajar untuk item nomor 1 di ketahui
rhitung = 0,51321 dengan N = 30 pada taraf signifikan α = 5%. Maka diketahui rtabel= 0,361 maka hasil tersebut dapat dilihat bahwa rhitung > rtabel yaitu 0,51321 > 0,361 maka disimpulkan bahwa butir angket pada item nomor 1 nyatakan valid. hasil uji reliabilitas angket dengan menggunakan rumus Alpha Cronbach dengan taraf signifikan α = 0,05 maka diketahui r11 = 0,908. diketahui diperoleh r11 > rtabel maka angket tersebut memenuhi reliabilitas. r11 (0,908) > rtabel (0,361), dapat disimpulkan bahwa angket konsentrasi belajar dikatakan reliabilitas dan dalam kategori sangat reliabel. hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa secara umu konsentrasi belajar siswa kelas X IPA di SMA Negeri 4 Medan pada pembelajaran tatap muka terbatas di era new normal dalam kategori cukup
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2023-BK-043 |
Keywords: | Konsentrasi belajar Siswa; Tatap Muka Terbatas |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
Date Deposited: | 20 Mar 2024 06:35 |
Last Modified: | 20 Mar 2024 06:35 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/55097 |