Fawzi, Muhammad Reza (2016) HUBUNGAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DAN GAYA BELAJAR SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMK KARYA BUNDA TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7113341048 COVER.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
2. NIM 7113341048 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
3. NIM 7113341048 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (21kB) | Preview
4. NIM 7113341048 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (24kB) | Preview
5. NIM 7113341048 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (19kB) | Preview
6. NIM 7113341048 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (7kB) | Preview
7. NIM 7113341048 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (5kB) | Preview
8. NIM 7113341048 BAB I.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
12. NIM 7113341048 BAB V.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
13. NIM 7113341048 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui (1) ada tidaknya hubungan antara Kompetensi Pedagogik Guru dengan Prestasi Belajar Kewirausahaan Siswa Kelas X SMK Karya Bunda, (2) ada tidaknya hubungan antara Gaya belajar dengan Prestasi Belajar Kewirausahaan Siswa Kelas X SMK Karya Bunda, dan (3) ada tidaknya hubungan antara Kompetensi Pedagogik Guru, Gaya belajar siswa dengan Prestasi Belajar Kewirausahaan Siswa Kelas X SMK Karya Bunda.
Metode Penelitian ini adalah penelitian korelasional yaitu suatu teknik atau cara yang digunakan untuk menguraikan masalah atau keadaan yang ada di lapangan dan menganalisa data atau informasi yang diperoleh tentang kondisi kompetensi pedagogik guru dan gaya belajar siswa guru terhadap prestasi belajar siswa dalam mata pelajaran kewirausahaan. Instrumen penelitian yang digunakan dalam peneltian ini yaitu angket kompetensi pedagogik guru,angket gaya belajar siswa, dan studi dokumentasi (nilai mata pelajaran kewirausahaan). Teknik analisis data dilakukan dengan dua tahap yakni secara deskriptif dan inferensial.
Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa (1) koefisien korelasi kompetensi pedagogik dengan gaya belajar kewirausahaan siswa sebesar 0,729 dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Hal ini berarti hipotesis yang berbunyi terdapat hubungan positif dan signifikan kompetensi pedagogik dengan prestasi belajar kewirausahaan siswa kelas X SMK Karya Bunda, diterima (2) koefisien korelasi gaya belajar siswa dengan gaya belajar kewirausahaan siswa sebesar 0,674 dengan signifikansi sebesar 0,001 < 0,05. Hal ini berarti hipotesis yang berbunyi terdapat hubungan positif dan signifikan gaya belajar siswa dengan prestasi belajar kewirausahaan siswa kelas X SMK Karya Bunda,diterima dan (3) diperoleh nilai Fhitung sebesar 11,78 > Ftabel sebesar 3,49. Hal ini berarti terdapat hubungan yang signifikan kompetensi pedagogik dan gaya belajar siswa dengan prestasi belajar kewirausahaan siswa kelas X SMK Karya Bunda.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 ADP 010 |
Keywords: | Kompetensi Pedagogik, Gaya Belajar, Kewirausahaan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1771 Certification of teachers |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 27 May 2016 03:26 |
Last Modified: | 27 May 2016 03:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5490 |