Lestari, Rani (2015) PENGARUH GAME ONLINE TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KEARSIPAN KELAS XI AP SMK SWASTA BUDISATRYA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 709341109 COVER.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
2. NIM 709341109 PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (572kB) | Preview
4. NIM 709341109 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (326kB) | Preview
3. NIM 709341109 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
5. NIM 709341109 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
6. NIM 709341109 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM 709341109 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM 709341109 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM 709341109 BAB I.pdf - Published Version
Download (324kB) | Preview
13. NIM 709341109 BAB V.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
14. NIM 709341109 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam Penelitian ini adalah intensitas bermain game online mengakibatkan siswa malas belajar pada mata pelajaran kearsipan kelas XI AP 2015/2016. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Game Online Terhadap Motivasi Belajar Siswa kelas XI AP di SMK Swasta Budisatrya Medan Tahun Pembelajaran 2015/2016.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Budisatrya Medan yang beralamat di Jalan Letda Sujono Nomor 166 Bandar Selamat, Kecamatan Medan Tembung, Kota Madya Medan, Kode pos 20223, Sumatera Utara. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas XI AP SMK Swasta Budisatrya Medan Tahun Pembelajaran 2015/2016 yang terdiri dari 40 orang siswa sedangkan sampel dalam penelitian ini berjumlah 40 orang siswa dengan tehnik total sampling. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini, maka dilakukan pengumpulan data dengan penyebaran angket kepada siswa untuk mengetahui seberapa sering siswa bermain game online terhadap motivasi belajar siswa pada bidang studi kearsipan. Teknik analisis data yang digunakan untuk mengetahui adanya pengaruh variabel X terhadap variabel Y adalah regresi linear sederhana, kemudian untuk mengetahui besar pengaruh variabel X terhadap variabel Y menggunakan determinasi dan pengujian hipotesis menggunakan uji “t” regresi.
Berdasarkan analisis data dengan menggunakan rumus regresi linear sederhana, diperoleh persamaan garis linear Ŷ = 54,68 + 0,61 X. Besarnya pengaruh antara variabel X terhadap variabel Y dihitung dengan Determinasi dan diperoleh besar pengaruh variabel X terhadap variabel Y adalah 30,7%. Hipotesis diuji dengan uji “t” Sehingga diperoleh t_hitung sebesar 8,39 sedangkan t_tabel pada taraf signifikan 95% atau alpha 5% dengan nilai 〖 t〗_tabel 1,72. Berarti t_hitung>t_tabel (8,39 >1,72), maka dapat disimpulkan hipotesis yang menyatakan “Terdapat Pengaruh yang positif dan signifikan antara game online terhadap motivasi belajar siswa di SMK Swasta Budisatrya Medan” dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 ADP 007 |
Keywords: | Game Online; Motivasi; Belajar Siswa;Bidang Studi kearsipan |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > T Technology (General) > T58.5 Information technology |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 27 May 2016 02:30 |
Last Modified: | 27 May 2016 02:30 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5486 |