HASUGIAN, SAMUEL BERNAD (2023) PENGARUH PERAN ORANG TUA, LINGKUNGAN SEKOLAH DAN LITERASI DIGITAL TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER SISWA JURUSAN BISNIS DARING DAN PEMASARAN SMK SWASTA BUDI AGUNG MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7193343005_Cover.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
7193343005_Lembar_Pengesahan.pdf - Published Version
Download (354kB) | Preview
7193343005_Kata_Pengantar.pdf - Published Version
Download (406kB) | Preview
7193343005_Abstrak.pdf - Published Version
Download (454kB) | Preview
7193343005_Daftar_Isi.pdf - Published Version
Download (314kB) | Preview
7193343005_Daftar_Tabel.pdf - Published Version
Download (250kB) | Preview
7193343005_Daftar_Gambar.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
7193343005_Daftar_Lampiran.pdf - Published Version
Download (249kB) | Preview
7193343005_BAB_I.pdf - Published Version
Download (900kB) | Preview
7193343005_BAB_V.pdf - Published Version
Download (516kB) | Preview
7193343005_Daftar_Pustaka.pdf - Published Version
Download (477kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya karakter siswa baik di lingkungan keluarga, di lingkungan sekolah serta saat menggunakan teknologi digital. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh peran orang tua, lingkungan sekolah, dan literasi digital terhadap pembentukan karakter siswa Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran SMK Swasta Budi Agung Medan. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Budi Agung Medan beralamat di Jl. Platina Raya No. 7 Rengas Pulau, Kec. Medan Marelan, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X dan XI Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran SMK Swasta Budi Agung Medan yang berjumlah 102 orang. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi dan penyebaran angket. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda.
Hasil uji parsial menunjukkan bahwa Peran Orang Tua (X1) berpengaruh signifikan terhadap Pembentukan Karakter dimana Orang Tua memenuhi perannya dengan baik sehingga pada akhirnya berpengaruh terhadap Pembentukan Karakter. Lingkungan Sekolah (X2) berpengaruh tidak signifikan Pembentukan Karakter. Literasi Digital (X3) berpengaruh signifikan terhadap Pembentukan Karakter dimana siswa mampu memahami konten-konten sehingga pada akhirnya berpengaruh terhadap Pembentukan Karakter. Hasil uji simultan menunjukkan bahwa Peran Orang Tua (X1), Lingkungan Sekolah (X2) dan Literasi Digital (X3) secara simultan atau bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Pembentukan Karakter (Y).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pembentukan Karakter, Peran Orang Tua, Lingkungan Sekolah dan Literasi Digital. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 30 Apr 2024 02:56 |
Last Modified: | 30 Apr 2024 02:56 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54804 |