Silaban, Asri Nirmala (2023) Hubungan Aktivitas Belajar dengan Hasil Belajar pada Mata Pelajaran Tematik di Kelas III SD N egeri 173466 Silaban T.A. 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1183111139_COVER.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
2. NIM. 1183111139_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (330kB) | Preview
3. NIM. 1183111139_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (251kB) | Preview
4. NIM. 1183111139_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (270kB) | Preview
5. NIM. 1183111139_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
6. NIM. 1183111139_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
7. NIM. 1183111139_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 1183111139_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
9. NIM. 1183111139_BAB I.pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
10. NIM. 1183111139_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (935kB)
11. NIM. 1183111139_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (592kB)
12. NIM. 1183111139_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (714kB)
13. NIM. 1183111139_BAB V.pdf - Published Version
Download (316kB) | Preview
14. NIM. 1183111139_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
15. NIM. 1183111139_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya hubunngan antara aktivitas belajar dengan hasil belajar mata pelajaran tematik di kelas III SD Negeri 173466 Silaban. Penelitian yang di lakukan adalah penelitian kuantitatif. Populasinya
sebanyak 41 siswa dengan sampel 41 siswa kelas III SD Negeri 173466 Silaban, teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling. Metode pengumpulan data yang penulis gunakan dalam penelitian ini yaitu metode angket, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini menggunakan dua variabel, yaitu aktivitas
belajar siswa (x) dan hasil belajar mata pelajaran Tematik (y). untuk
mendeskripsikan kedua variabel kedalam bentuk kuantitatif di analisa
menggunakan rumus korelasi product moment. Setelah di teliti dan dianalisa
denngan menggunakan metode statistik dengan rumus korelasi product moment di
tentukan bahwa rtabel pada taraf signifikan 5% (0,320). Demikian
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Aktivitas Belajar;Hasil Belajar |
| Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV4000 Pastoral theology > BV4019 Education L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1101 Child study |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
| Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
| Date Deposited: | 18 Mar 2024 03:08 |
| Last Modified: | 03 Sep 2025 02:44 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54771 |
