Perilaku Menyimpang Remaja Pecandu Game Online di Stream Internet Cafe Kota Kisaran

Simanjuntak, Harianto Saputra (2022) Perilaku Menyimpang Remaja Pecandu Game Online di Stream Internet Cafe Kota Kisaran. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 3173322027 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 3173322027 COVER.pdf - Published Version

Download (58kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 3173322027 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 3173322027 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (253kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 3173322027 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 3173322027 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 3173322027 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 3173322027 PREFACE.pdf - Published Version

Download (274kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 3173322027 TABEL OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 3173322027 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 3173322027 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 3173322027 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (347kB) | Preview
[thumbnail of 10. NIM. 3173322027 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
10. NIM. 3173322027 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (146kB) | Preview
[thumbnail of 11. NIM. 3173322027 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
11. NIM. 3173322027 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (147kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi bentuk penyimpangan perilaku akibat bermain game online pada remaja, menggambarkan proses terpengaruhnya perilaku remaja akibat bermain game online, dan mengetahui peran lingkungan sosial dalam pembentukan perilaku remaja. Pendekatan yang digunakan adalah Differential Assocation / Differensi Asosiasi oleh Edwin H Sutherland yang berusaha menjelaskan bahwasanya perilaku menyimpang bersumber dari pergaulan yang berbeda. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif dengan jumlah informan sebanyak 6 (enam) orang informan. Teknik penelitian didapatkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pecandu game online di Kota Kisaran mengalami perilaku menyimpang yang di akibatkan dari bermain game online. Para pecandu game online kerap melakukan pencurian, berperilaku arogan, dan juga penipuan yang dilakukan demi memuaskan hasrat kecanduan game online tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 2023-ANTRO-001
Keywords: Perilaku Menyimpang Remaja; Pecandu; Game Online
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Antropologi
Depositing User: Siti Nur Fatimah
Date Deposited: 15 Mar 2024 03:52
Last Modified: 15 Mar 2024 03:52
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54768

Actions (login required)

View Item
View Item