Syahfitri, Ramadhani (2022) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN EDMODO TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS XI PADA MATERI KESEIMBANGAN DAN DINAMIKA ROTASI DI MAN 3 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4183321007 COVER.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
2. NIM 4183321007 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (358kB) | Preview
3. NIM 4183321007 PREFACE.pdf - Published Version
Download (290kB) | Preview
4. NIM 4183321007 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
5. NIM 4183321007 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
6. NIM 4183321007 TABLES.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
7. NIM 4183321007 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
8. NIM 4183321007 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
9. NIM 4183321007 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (445kB) | Preview
13. NIM 4183321007 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
14. NIM 4183321007 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (250kB) | Preview
Abstract
Penelitian bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Discovery Learning Berbantuan Edmodo terhadap Hasil Belajar Peserta Didik kelas XI pada Materi Keseimbangan dan Dinamika Rotasi di MAN 3 MEDAN. Jenis penelitian quasi exsperiment dengan desain two group pretest-posttest. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling dengan mengambil dua kelas dari enam kelas yang masing-masing berjumlah 34 siswa yaitu XI MIPA 1 sebagai kelas kontrol dan XI MIPA 2 sebagai kelas Eksperimen. Instrumen penelitian yang digunakan terdiri dari instrumen tes soal objektif berupa pilihan berganda dengan jumlah 15 soal untuk menilai hasil belajar siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai Rata-rata pretest kelas eskperimen diperoleh 54,11 dan nilai rata-rata pretest kelas kontrol diperoleh 53,13. Nilai rata-rata posttest kelas eksperimen diperoleh 79,21 dan nilai rata-rata posttest kelas kontrol diperoleh 74,70. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model discovery learning berbantuan edmodo terdapat hasil belajar fisika
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | discovery learning; edmodo; hasil belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 18 Mar 2024 04:22 |
Last Modified: | 18 Mar 2024 04:22 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54695 |